Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mudik Lebaran 2020: Masuk Kota Tegal, Pemudik Bakal Diawasi Ketat

Kota Tegal menjadi simpul penting bagi para pemudik dari kota besar ke daerah sekitarnya. Hal ini membuat Kota Tegal menjadi bahaya dalam mudik lebaran 2020.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 09 April 2020  |  14:07 WIB
Jangan Mudik MediaLawanCovid19 AmanDiRumah
Jangan Mudik MediaLawanCovid19 AmanDiRumah

Bisnis.com, SEMARANG - Pemerintah Kota Tegal meminta masyarakat di semua lapisan melakukan pengawasan yang ketat terhadap pemudik Lebaran 2020 yang masuk ke Kota Tegal.

Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono, menegaskan jika ada pemudik yang baru datang, Lurah, RT dan RW menyampaikan supaya pemudik melakukan isolasi secara mandiri dan tidak keluar rumah.

Dedy menuturkan bahwa Kota Tegal menjadi pusat kota bagi daerah sekitar seperti Kabupaten Tegal, Brebes, atau Pemalang. Posisi ini akan berbahaya. Karena orang yang tadinya merantau di Jakarta, pulang dan berinteraksi di Kota Tegal.

"Kalau sehat tidak masalah. Kalau terinveksi virus Corona? Ini jangan diremehkan," kata Dedy Yon dalam keterangan resmi, Kamis (9/4/2020).

Sementara itu Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah menyampaikan kebijakan pintu masuk ke Kota Tegal belum sepenuhnya efektif. Banyak warga acuh dengan kebijakan tersebut.

Oleh karena itu, jajaran kelurahan hingga di tingkat RT/RW untuk mensosialisasikan dan mengedukasi pentingnya mereka untuk social distancing, physcal distancing dan pola hidup? bersih dan sehat.

"Harus kompak menyampaikan pesan ini, jangap anggap remeh," ungkap Siti Rondhijah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top