Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mal Galeria dan Hartono Kembali Beroperasi, Protokol Corona Diperketat

Sejumlah mal yang sempat tutup, karena terdampak Covid-19, kini kembali beroperasi.
Kota Jogjakarta
Kota Jogjakarta

Bisnis.com, JOGJA - Sejumlah mal yang sempat tutup, karena terdampak Covid-19, kini kembali beroperasi.

Marcomm Galeria Mall, Apriana, mengatakan Galeria Mall telah membuka kembali operasionalnya mulai Senin (13/4) setelah tutup beberapa pekan terakhir. “Sudah buka kembali, kami tetap jalankan standar operasional prosedur (SOP) pencegahan Covid-19,” ucap Apriana, Jumat, seperti dilaporkan Harianjogja.com Sabtu (18/4/2020).

Dijelaskannya, SOP yang dijalankan di Galeria Mall seperti seluruh pengunjung dan karyawan wajib mengikuti prosedur. Pertama, setiap orang yang akan memasuki mal dan akan beraktivitas wajib melalui pintu yang sudah ditentukan, yakni pintu utama atau lobi dan pintu timur lower ground. Kedua, petugas memeriksa suhu tubuh setiap orang yang akan memasuki area gedung.

Ketiga, wajib menggunakan hand sanitizer saat akan memasuki area Galeria Mall. Keempat, pada saat memasuki dan selama berada dilingkungan Galeria Mall wajib untuk menggunakan masker sebagai alat pelindung diri.

“Selain itu kami juga memberlakukan beberapa hal seperti diberlakukannya pengaturan jarak pada saat mengantre. Petugas cleaning service secara berkala membersihkan fasilitas publik yang sering mendapat sentuhan tangan. Penyemprotan cairan disinfektan secara berkala di area indoor maupun outdoor,” ujarnya.

Kesehatan & Keamanan

Hartono Mall Yogyakarta juga kembali beroperasi setelah tutup sementara selama 14 hari. General Manager Hartono Mall Yogyakarta, Dian Widiyanti mengatakan di tengah pandemi Covid 19 saat ini yang paling diprioritaskan adalah kesehatan dan keamanan bagi seluruh konsumen, tenant maupun management mall.

“Setidaknya dengan penutupan selama dua pekan kemarin, memberikan cukup waktu kepada seluruh customer maupun karyawan yang bekerja di lingkungan Hartono Mall Yogyakarta untuk menerapkan physical distancing maupun tinggal di rumah untuk sementara. Tentunya kami akan terus memantau mengikuti perkembangan penyebaran Covid 19 di DIY dan akan terus sejalan dengan kebijakan yang diambil pemerintah daerah,” ucapnya.

Re-opening Hartono Mall Yogyakarta dilaksanakan pada Sabtu (18/4). SOP pencegahan Covid-19 pun terus dilakukan, seperti pengecekan suhu tubuh dan menyediakan hand sanitizer di seluruh pintu masuk mal, seluruh konsumen, karyawan tenant dan manajemen Hartono Mall Yogyakarta diwajibkan memakai masker sebagai bentuk perlindungan dan kewaspadaan masing-masing konsumen dan tentunya juga sesuai dengan anjuran dari WHO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Sumber : Harianjogja.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper