Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Semarang Gencar Deteksi Covid-19 di Pasar Tradisional

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang tengah gencar melakukan skrining/penyaringan Covid-19 di pasar tradisional.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 12 Mei 2020  |  18:07 WIB
Penerapan skrining covid-19 di Pasar Karangayu Semarang. - Ist
Penerapan skrining covid-19 di Pasar Karangayu Semarang. - Ist

Bisnis.com, SEMARANG — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang tengah gencar melakukan skrining/penyaringan Covid-19 di pasar tradisional.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Moh Abdul Hakam menuturkan pihaknya melakukan skrining di pasar tradisional untuk pedagang dan pembeli. Kali ini, pihaknya melakukan skrining di pasar Karangayu Semarang.

Sebelumnya, petugas Dinkes juga telah melakukan rapid test wilayah Tlogosari pada Senin (11/5/2020) dan di Pasar Peterongan Minggu (10/5/2020) lalu.

"Pekan lalu, teman-teman di pos pantau perbatasan Kota Semarang juga sudah melakukan rapid test kepada para pengendara," kata Abdul Hakam, Selasa (12/5/2020).

Dari hasil rapid test yang dilakukan di sejumlah fasilitas publik, Abdul Hakam menyebutkan, ada dua orang positif Covid-19 di pasar Peterongan, sementara di Pasar Karangayu maupun Tlogosari hasilnya nonreaktif atau negatif.

Dia menambahkan, selain pasar tradisional beberapa area publik juga akan dilakukan skrining. Hal tersebut, guna melakukan edukasi masyarakat agar menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Diharapkan, sosialisasi tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat untuk secara mandiri melakukan pencegahan penularan Covid-19. Dalam jangka panjang, sosialisasi ini juga akan meningkatkan kebiasaan masyarakat untuk hidup bersih dan sehat. (k28)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa tengah semarang
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top