Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Terminal Tirtonadi Bakal Ditata Ulang, Akomodasi Kebutuhan Anak Muda

Selain berfungsi sebagai terminal, juga berfungsi sebagai arena berbagai kegiatan, seperti olah raga, pertunjukan musik serta berbagi kegiatan lain.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 26 Juni 2020  |  15:54 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (26/6/2020). - Ist
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (26/6/2020). - Ist

Bisnis.com, SEMARANG - Kementerian Perhubungan akan melakukan penataan kembali Terminal Tirtonadi Solo. Salah satu terminal terbesar di Solo raya tersebut akan dibangun hall multi fungsi dengan kapasitas 2.000 orang.

Hal tersebut dikatakan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, seusai memantau perjalanan kereta api di Stasiun Balapan dan Terminal Tirtonadi Solo, Jumat (26/6/2020).

Menurut Budi, selain berfungsi sebagai terminal, juga berfungsi sebagai arena berbagai kegiatan, seperti olah raga, pertunjukan musik serta berbagi kegiatan lain.

"Kita segera melakukan desain ulang, sehingga terminal ini memiliki multi fungsi untuk kegiatan anak muda Solo," kata Budi melalui siaran persnya.

Dijelaskannya, transportasi Solo-Jogja dan sebaliknya, merupakan salah satu yang terbaik, dan dapat menjadi contoh bagi daerah lain. Di wilayah ini, jelasnya, ada transportasi yang menghubungkan Solo-Jogja, Jogja-Bandara Adi Sumarmo dan Terminal Tirtonadi-Bandara Adi Sumarmo.

"Moda transportasi Solo-Jogja itu, merupakan satu rangkaian dengan Borobudur. Tadi saya melihat perjalanan sudah baik, protokol kesehatan juga dilaksanakan dengan baik. Selanjutnya saya akan ke Bandara Adi Sumarmo," ujarnya.

Sebelumnya, Menhub beserta rombongan melakukan pemantauan perjalanan kereta api Solo-Klaten dengan menggunakan kereta pengecekan dan dilanjutkan ke Terminal Tirtonadi sebelum kembali ke Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng Kemenhub solo
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top