Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengajaran Tatap Muka di Solo Dimulai Tahun Depan

SMA/SMK boleh menganggap itu tanggung jawab provinsi, tetapi itu rakyat saya. Kalau terpapar yang repot saya, kata Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  20:19 WIB
Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo. - Jibiphoto
Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo. - Jibiphoto

Bisnis.com, SOLO - Pemerintah Kota Surakarta meyatakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka akan dimulai tahun depan tepatnya tanggal 2 Januari 2021.

"Itupun diatur, tatap muka dan jarak jauh masing-masing 50 persen," kata Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Solo, Senin (13/7/2020).

Bahkan, meski berada di bawah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk kegiatan belajar mengajar SMA/SMK juga akan dilakukan di waktu yang sama.

"SMA/SMK boleh menganggap itu tanggung jawab provinsi, tetapi itu rakyat saya. Kalau terpapar yang repot saya. Kemarin ada yang sudah minta ke saya untuk masa pengenalan lingkungan sekolah," katanya.

Bahkan, pada pagi tadi pihak pemkot terpaksa membubarkan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah di Wisma Batari Surakarta yang dilakukan oleh salah satu sekolah swasta di Kota Solo.

"Karena tidak izin, pokoknya semua harus mulai awal tahun depan. Yang penting kualitas pendidikan tidak menurun," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta Etty Retmowati telah membuat surat edaran (SE) Nomor 422.3/1237 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran 2020/2021 Pada Satuan Pendidikan Wilayah Solo.

"Pada tahun ajaran baru ini KBM tatap muka belum kami terapkan," katanya.

Ia mengatakan langkah tersebut dilakukan karena Kota Solo masih berstatus kejadian luar biasa (KLB) Covid-19.

"Pembelajaran jarak jauh berlaku seluruh sekolah negeri dan swasta dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMK, dan SMA," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng solo

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top