Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bakal Ada Jembatan Baru di Atas Sungai Serayu

Pembangunan jembatan tahap pertama berupa pembuatan fondasi dianggarkan sebesar Rp14,4 miliar yang bersumber dari APBD Kab. Banyumas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Juli 2020  |  15:50 WIB
ILustrasi: Salah satu jembatan gantung yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. - Kementerian PUPR
ILustrasi: Salah satu jembatan gantung yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. - Kementerian PUPR

Bisnis.com, BANYUMAS — Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, membangun jembatan baru di Sungai Serayu untuk menghubungkan Desa Pegalongan dengan Desa Mandirancan dalam rangka mengurangi kemacetan dan mendukung perekonomian warga.

"Alhamdulillah, pembangunan jembatan sudah dapat dimulai," kata Bupati Banyumas Achmad Husein saat meninjau proyek pembangunan Jembatan Sungai Serayu di Desa Pegalongan, Kecamatan Patikraja, Banyumas, Jumat (17/7/2020).

Terkait dengan hal itu, dia meminta kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyumas Irawadi agar pembangunan jembatan sepanjang 140 meter yang akan menghubungkan Desa Pegalongan dengan Desa Mandirancan, Kecamatan Kebasen, itu selesai pada pertengahan 2021.

"Pembangunan jembatan ini harus selesai dan bisa dilewati pada pertengahan tahun depan," tegasnya.

Kepala DPU Banyumas Irawadi mengatakan bahwa pembangunan jembatan tahap pertama berupa pembuatan fondasi dengan anggaran sebesar Rp14,4 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Banyumas Tahun Anggaran 2020.

Menurutnya, pembuatan fondasi jembatan tersebut ditargetkan selesai dalam waktu 120 hari kerja atau sekitar bulan November 2020.

"Pembangunan tahap kedua akan dimulai pada awal tahun 2021 dengan pemasangan kerangka jembatan dari Kementerian PUPR," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jembatan banyumas

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top