Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UKM Batik Salatiga Terbantu Penjualan dari Lapak Ganjar

Saat Ganjar posting ada Lapak Ganjar, perajin langsung ikut. Alhamdulillah sangat membantu.
Gubernur Ganjar Pranowo melihat gallery UMKM Batik Srihanna di Kota Salatiga, Kamis (6/8/2020)./Ist
Gubernur Ganjar Pranowo melihat gallery UMKM Batik Srihanna di Kota Salatiga, Kamis (6/8/2020)./Ist

Bisnis.com, SALATIGA - Sri Ambarwati, pemilik UKM Batik Srihanna Salatiga sejak mengikuti Lapak Ganjar, omzet penjualan batik dan luriknya mengalami peningkatan signifikan, bahkan bisa mencapai 350 persen.

Sebagai bentuk syukur, Ambar langsung membuatkan masker khusus dari kain lurik untuk Ganjar dan istri. Masker itu dikirimkan langsung ke rumah dinas Ganjar Pranowo di Semarang.

Alhasil, dirinya tak sadar bahwa yang dilakukannya mendapat respons oleh Ganjar dengan datang mengunjungi rumahnya di Salatiga, Kamis (6/8/2020). Dengan sumringah dan sampai berkaca, Ambar menyambut kedatangan Ganjar.

"Saya itu followernya Pak Ganjar, jadi saya selalu tahu bapak posting apa. Nah saat bapak posting ada Lapak Ganjar, saya langsung ikut. Alhamdulillah sangat membantu, bahkan omzet saya naik menjadi 350 persen. Luar biasa," kata Ambar.

Ambar mengucapkan terima kasih kepada Ganjar. Sebagai UKM kecil yang sempat mandeg produksi karena terdampak covid-19, dirinya sangat terbantu dengan program Lapak Ganjar.

"Banyak pembeli saya dari luar kota, bahkan luar negeri juga ada. Mayoritas pembeli baru, saya tanya kok tahu produk saya dari mana? Mereka jawab dari Lapak Ganjar. Saya dan suami sampai nangis, luar biasa saya berterimakasih pada Pak Ganjar. Lapak Ganjar itu sesuatu banget," tuturnya.

Ganjar melalui siaran persnya mengatakan sengaja mampir untuk melihat kondisi UKM yang mengatakan terbantu dengan adanya Lapak Ganjar. Dan ternyata, memang program kecil yang dilakukannya memberikan dampak signifikan.

"Ini salah satunya, mbak Sri Ambarwati yang ikut Lapak Ganjar. Dia ngumpulin kain tenun, lurik dan batik dari banyak daerah dan didesign sendiri menjadi baju yang bagus-bagus. Cerita menariknya, ada banyak pembeli dan pelanggan baru dari berbagai daerah, dia tanya tahu darimana, ternyata dari Lapak Ganjar," kata dia.

Ternyata, di tengah pandemi omzet penjualannya lanjut Ganjar naik drastis. Ia bersyukur karena cara yang dilakukannya bisa membantu.

"Alhamdulillah, di ternyata kalau kita terus berikhtiar, pasti ada jalan. Seperti mbak Ambar ini yang sukses meski di tengah pandemi. Saya sengaja mampir, karena hari ini ada acara di Salatiga. Dan sebelumnya, mbak Ambar ini kirim masker dan celemek dari kain lurik untuk saya dan istri, saya lihat bagus banget, makanya mampir," katanya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alif Nazzala R.
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper