Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertamina Jamin Pasok BBM di Jateng saat Libur Panjang Akhir Oktober

Menjelang cuti bersama, libur panjang 28 Oktober hingga 1 November 2020, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Bagian Tengah mengantisipasi kebutuhan BBM dan LPG dengan menyiagakan stok dan memastikan kelancaran distribusi.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  15:02 WIB
Petugas Pertamina melayani pemudik saat membeli bahan bakar minyak di Rest Area KM 456, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/5/2019). - Antara
Petugas Pertamina melayani pemudik saat membeli bahan bakar minyak di Rest Area KM 456, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/5/2019). - Antara

Bisnis.com, SEMARANG - Menjelang cuti bersama, libur panjang 28 Oktober hingga 1 November 2020, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Bagian Tengah mengantisipasi kebutuhan BBM dan LPG dengan menyiagakan stok dan memastikan kelancaran distribusi.

“Saat ini kondisi stok di seluruh Fuel Terminal dalam keadaan aman dan penyaluran harian BBM di Jawa Tengah untuk Gasoline yaitu 10.119 KL dan Gasoil 5.462 KL. Sedangkan penyaluran harian LPG di Jawa Tengah berada di angka 3.756 Metric Ton (MT) per harinya," kata Kevin Kurnia Gumilang, Pjs. Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina MOR IV, Senin (26/10/2020).

BBM dan LPG di Jawa Tengah didukung oleh enam Fuel Terminal yang berada di wilayah Semarang, Cilacap, Boyolali, Maos, Tegal dan Lomanis.

Khusus untuk LPG, Kevin menambahkan, Pertamina akan terus memantau kebutuhan masyarakat mengingat selama cuti bersama diperkirakan aktivitas konsumen atau masyarakat akan meningkat. Apabila ada kenaikan permintaan LPG maka Pertamina akan menyiapkan penambahan pasokan.

“Stok LPG di SPPBE dan Depot LPG kami saat ini dalam kondisi aman sehingga apabila di beberapa hari ke depan dibutuhkan penambahan secara fakultatif, kami siap. Pertamia juga mengimbau bagi masyarakat yang berkemampuan ekonomi kategori mampu tetap menggunakan LPG non subsidi yaitu varian bright gas. LPG 3 kg bersubsidi hanya bagi kalangan miskin atau tidak mampu," tambah Kevin.

Pertamina di wilayah Jawa Bagian Tengah melayani penyaluran BBM melalui 788 SPBU Reguler serta LPG melalui 502 Agen, 42.584 pangkalan LPG PSO dan 7.342 outlet LPG Non PSO yang tersebar di seluruh Jawa Tengah.

"Selain menyiagakan stok BBM dan LPG, kami juga terus menghimbau kepada konsumen untuk tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Pertamina semenjak awal pandemi telah menerapkan standar protokol pencegahan covid-19 di seluruh fasilitas BBM dan LPG termasuk SPBU. Sehingga kami akan sangat berterima kasih apabila konsumen juga dapat berpartisipasi dalam upaya pencegahan tersebut," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina jateng cuti bersama
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top