Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ganjar Imbau Warga Jateng di Rumah Saat Liburan

Agar masyarakat yang melakukan libur akhir tahun agar tetap waspada.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 03 Desember 2020  |  14:58 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau agar warganya tetap berada di daerahnya masing-masing pada saat libur akhir tahun. Ganjar mengatakan, dengan itu warga dapat membantu mencegah sebaran virus Corona.
Hal itu disampaikan Ganjar, usai mengikuti acara Puncak Peringatan Hari Anti Korupsi se Dunia (Hakordia) 2020 yang digelar secara virtual melalui zoom di kantornya, Kamis (3/12/2020).
“Saya minta di libur akhir tahun usahakan ada di wilayah masing-masing, kalau memang bisa merayakan dengan keluarga di tempat masing-masing dan tidak pergi meninggalkan Kota masing-masing itu sudah sangat membantu,” kata Ganjar.
Di sisi lain, Ganjar juga mengingatkan agar masyarakat yang melakukan libur akhir tahun agar tetap waspada. Sebab, kata Ganjar, pada saat liburan warga cenderung lengah, kemudian berada dalam kerumunan dan berpotensi terpapar virus corona.
“Maka saya menyarankan yang di luar kota nggak usah mudik deh, yuk kita jaga sebentar saja, agar kemudian kita bisa mencegah dengan sangat cepat,” tegasnya.
Terlepas dari itu, Ganjar mengatakan, imbauannya ini juga untuk meyakinkan pihaknya yang tengah menyiapkan pelaksanaan Sekolah Tatap Muka, yang diwacanakan kembali dimulai pada Januari 2021 mendatang.
“Saya kok belum yakin. Maka agar kita bisa meyakinkan semuanya, ayo kita menjaga diri kita dalam menghadapi liburan akhir tahun itu untuk tetap di tempat masing-masing, di wilayah masing-masing, bersama keluarga masing-masing, dan itu akan sangat membantu kita semuanya dalam mengatasi peningkatan Pandemi Corona ini,” katanya. (k28)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng Natal dan Tahun Baru
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top