Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Sragen Penuh, Pasien Positif Mengantre

Sragen berpikir keras dan berusaha maksimal agar dua orang pasien yang antre itu bisa mendapatkan kamar.
Petugas medis bersiap memakai alat pelindung diri./Antara
Petugas medis bersiap memakai alat pelindung diri./Antara

Bisnis.com, SRAGEN — Ruang isolasi untuk merawat pasien Covid-19 simptomatik di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dengan kapasitas 78 tempat tidur penuh, Jumat (25/12/2020). Sementara di Instalasi Gawat Darurat (IGD) ada dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 simptomatik antre menunggu ruang isolasi kosong.

Direksi RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen berpikir keras dan berusaha maksimal agar dua orang pasien yang antre itu bisa mendapatkan kamar. Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen sudah berusaha mencari rujukan namun menemui jalan buntu karena di rumah sakit rujukan juga penuh.

“Iya, ruang isolasi pasien simptomatik penuh. Ini ada beberapa pasien yang kondisi umumnya sudah membaik, sudah tidak dipasang infuse, tidak terpasang O2. Kami mengambil langkah untuk memindahkan pasien yang membaik itu ke Technopark Sragen supaya antrean yang ada di IGD bisa masuk ruang isolasi,” ujar Wakil Direktur Pelayanan dan Mutus RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen, dr. Joko Haryono, saat dihubungi JIBI, Jumat (25/12/2020) sore.

Joko mengatakan untuk menempuh langkah tersebut harus berkonsultasi dengan dokter yang merawatnya. Dia menyebut antrean pasien di IGD sementara ada dua pasien. Joko belum mendapat konfirmasi terakhir tentang jumlah antrean di IGD.

“Itu sudah prosedur tetapnya. Biasanya kalau kondisi umum membaik langsung dipindah ke Technopark. Cuma kadang adari pihak pasien yang tidak mau atau keluarga yang tidak membolehkan,” ujarnya.

Sementara perkembangan kasus Covid-19 di Sragen terus mengalami penambahan. Hingga Jumat sore, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Sragen mencapai 2.765 orang dengan angka kasus kematian sebanyak 99 orang dan yang dirawat masih 394 orang.

Data tersebut disampaikan Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) DKK Sragen dr. Sri Subekti. Bila dibandingkan dengan data kasus Covid-19 per Kamis (24/12/2020) ada penambahan sebanyak 14 orang dengan satu kasus kematian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tri Rahayu
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper