Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pohon Natal Istimewa di Hotel Horison Nindya Semarang

Hiasan pohon Natal yang dipajang di lobi hotel begitu istimewa karena dibuat dari botol bekas air mineral dari sisa pemakaian para tamu yang menginap serta kapas dakron bekas bantal hotel yang sudah tidak layak pakai.
Farodilah Muqoddam
Farodilah Muqoddam - Bisnis.com 25 Desember 2020  |  07:11 WIB
Hiasan pohon Natal yang dipajang di lobi Hotel Horison Nindya Semarang dibuat dari botol bekas air mineral dari sisa pemakaian para tamu yang menginap serta kapas dakron bekas bantal hotel yang sudah tidak layak pakai.
Hiasan pohon Natal yang dipajang di lobi Hotel Horison Nindya Semarang dibuat dari botol bekas air mineral dari sisa pemakaian para tamu yang menginap serta kapas dakron bekas bantal hotel yang sudah tidak layak pakai.

Bisnis.com, SEMARANG—Hotel Horison Nindya Semarang menyambut Natal dengan cara yang berbeda. Mengangat tema “Go Green (Recycle)”, hiasan pohon Natal yang dipajang di lobi begitu istimewa karena dibuat dari botol bekas air mineral dari sisa pemakaian para tamu yang menginap serta kapas dakron bekas bantal hotel yang sudah tidak layak pakai.

Untuk menyusun pohon natal berdiameter 5 m dengan tinggi 3 meter tersebut, dibutuhkan sekitar 700 botol air mineral bekas. Pohon itu dirangkai dan dilengkapi dengan hiasan lampur LED yang dilingkarkan di dalam sehingga menghasilkan pantulan warna warni ketika lampu dinyalakan.

Agar pohon semakin menarik, ditambahkan berbagai ornamen pita rumbai dan gantungan kecil khas pohon Natal. Sementara itu, kapas dakron dari bekas bantal diletakkan di bagian bawah pohon sebagai imitasi salju.

Riyanti, Marketing Communication Hotel Horison Nindya Semarang, mengatakan bahwa membuat pohon Natal dari hasil daur ulang botol air mineral bekas pemakaian oleh tamu hotel merupakan upaya untuk memberikan contoh bahwa perayaan Natal bisa tetap meriah dengan memanfaatkan barang-barang di sekitar.

“Apalagi diera globalisasi seperti saat ini kita semua dituntut untuk sebisa mungkin melakukan 3R yaitu Reduce, Reuse dan Recycle. Sayangi bumi kita dan lebih bijaklah dalam menggunakan barang-barang yang secara tidak langsung dapat mengurangi umur bumi, supaya kita semua bisa hidup dengan nyaman dan damai,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (25/12/2020).

Perayaan Natal di Hotel Horison Nindya pada tahun ini juga berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Karena Natal diperingati masih dalam suasana pandemi Covid-19, tidak ada perayaan apapun yang berpotensi menimbulkan kerumunan orang.

“Kami tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk melakukan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Semoga akhir tahun 2020 ini dibarengi pula dengan berakhirnya pandemi Covid-19 sehingga kami semua bisa beraktifitas secara kembali seperti semula,” tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

natal hotel semarang
Editor : Farodilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top