Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Covid-19 di DIY, Sleman dan Jogja Terima Alokasi Pertama

Dari 26.800 dosis vaksin yang telah berada di Gudang farmasi Dinas kesehatan DIY, 9.728 dosis akan didistribusikan ke Kota Jogja dan 12.342 dosis ke Sleman.
Lugas Subarkah
Lugas Subarkah - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  08:30 WIB
Ilustrasi.  - Bloomberg
Ilustrasi. - Bloomberg

Bisnis.com, JOGJA - Menindaklanjuti proses vaksinasi covid-19, Pemda DIY akan mendistribusikan 22.070 dosis vaksin ke Kota Jogja dan Sleman pada Rabu (13/1/2021). Sementara distribusi untuk tiga kabupaten lainnya masih menunggu arahan Kementerian Kesehatan.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, menjelaskan dari 26.800 dosis vaksin yang telah berada di Gudang farmasi Dinas kesehatan DIY, 9.728 dosis akan didistribusikan ke Kota Jogja dan 12.342 dosis ke Sleman.

“Distribusi ke Kota Jogja dan Sleman akan dilaksanakan pada 13 Januari. Sedangkan untuk kabupaten yang lain akan didistribusikan setelah mendapat droping tahap satu termin dua dari Biofarma, waktu masih menunggu arahan berikutnya,” katanya, Selasa (12/1/2021).

Seperti vaksin program imunisasi lainnya, distribusi akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan DIY ke Gudang farmasi Kota Jogja dan Sleman. Adapun 4.730 dosis vaksin sisa dari tahap satu termin satu masih disimpan sembari menunggu tambahan dan arahan kementerian berikutnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yogyakarta sleman diy

Sumber : JIBI/Harian Jogja

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top