Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selesai Dilantik, Bupati Kendal Siap Eksekusi Program 100 Hari

Pelantikan dilangsungkan secara sederhana. Hanya ada 3 pasangan yang dilantik secara langsung.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 26 Februari 2021  |  10:54 WIB
Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto dan Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki bersama istri masing-masing berfoto selepas dilantik pada Jumat (26/2/2021). JIBI - Bisnis/ Muhammad Faisal Nur
Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto dan Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki bersama istri masing-masing berfoto selepas dilantik pada Jumat (26/2/2021). JIBI - Bisnis/ Muhammad Faisal Nur

Bisnis.com, SEMARANG – Hari ini, Jumat (26/2/2021) pagi, 3 pasangan kepala daerah terpilih hasil Pilkada 2020 dilantik secara langsung di Gedung Gradika Bakti Praja, Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Tiga pasangan kepala daerah tersebut adalah Bupati dan Wakil Bupati Semarang, Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, juga melantik 14 pasangan kepala daerah terpilih lainnya yang dipandu secara virtual.

Dalam sambutannya, Ganjar berpesan agar kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah dilantik dapat menjalankan program pembangunan di tingkat kabupaten dan kota.

“Saya minta untuk mendukung berbagai program pembangunan daerah, khusus di Jawa Tengah, di kabupaten/kota panjenengan semua,” pinta Ganjar.

Menurutnya, ada banyak masalah yang mesti segera diselesaikan.

“Ada stunting yang masih menjadi PR, ada lingkungan yang harus kita tata, ada problem-problem ideologis yang seringkali muncul dalam kelompok komunitas kecil yang tidak sesuai Pancasila,” tambahnya.

Selepas dilantik, Dico Mahtado Ganinduto, Bupati Kabupaten Kendal, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kendal, baik yang menggunakan hal pilihnya ataupun yang memutuskan untuk golput.

 “Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kendal, hari ini sudah dilantik. Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kendal yang memilih dan juga yang tidak memilih, tapi sudah waktunya kita sekarang bersatu untuk membangun Kendal ke depan,” ujar Dico.

Dalam 100 hari ke depan, Dico mengungkapkan bahwa ada sejumlah program yang telah dia siapkan.

“Kita sudah siapkan beberapa program, karena masih masa transisi sudah koordinasi dengan OPD-OPD, kita ada beberapa program yang sudah direncanakan masuk dalam program 100 hari kerja,” jelasnya kepada wartawan.

Tapi, dia masih belum bisa menyampaikan program apa saja yang bakal ia laksanakan.

“Senin akan kita sampaikan,” tambahnya.

Politisi Partai Golongan Karya tersebut juga didampingi oleh istrinya, Chacha Frederica. Kepada wartawan, Chacha, sapaan akrabnya, berharap agar suaminya tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Banyak PR di Kendal yang harus dikerjakan, yang harus diperhatikan, itu juga pesan Pak Ganjar Pranowo tadi. Minta doanya dan insyaallah Allah mudahkan,” ungkapnya.

 

 

 

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kendal
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top