Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Semarang Center Luncurkan City Hatchback RS, Dijual April

Mobil ini ditargetkan menjadi penguasa segmen hatchback di Jawa Tengah dan Yogyakarta, menggantikan Honda Jazz
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 04 Maret 2021  |  16:52 WIB
Honda City Hatchback RS.  - HPM
Honda City Hatchback RS. - HPM

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Semarang Center selaku Authorized Main Dealer Honda Semarang Center di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta memperkenalkan Honda City Hatchback RS, Kamis (4/3/2021).

Mobil ini ditargetkan menjadi penguasa segmen hatchback di Jawa Tengah dan Yogyakarta, menggantikan Honda Jazz. Seperti diberitakan sebelumnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah berhenti produksi Honda Jazz. 

Sales and after Sales Director Honda Semarang Center Sumantri mengatakan bahwa target pasar Honda City Hatchback RS adalah  anak muda yang menginginkan mobil dengan tampilan yang stylish, memiliki kabin yang lapang, serta performa tangguh sehingga dapat menunjang aktivitas serta gaya hidup mereka yang aktif.

"Kami sangat optimis, karena suatu produk baru selalu mendapatkan sambutan baik di Indonesia. Produk baru walaupun harga belum ada, tapi peminat banyak," katanya dalam peluncuran virtual Honda City Hatchback, Kamis (4/3/2021).

Adapun Honda City Hatchback RS mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ciri khas model City sekaligus karakter hatchback Honda. Mobil ini menampilkan kesan sporty dan menawarkan performa berkendara yang menyenangkan serta hemat bahan bakar.

Salah satu fitur yang dikedepankan oleh City Hatchback adalah Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan pendingin udara secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. Honda City Hatchback RS merupakan model pertama di kelasnya yang memiliki fitur ini, yang sebelumnya dihadirkan Honda untuk model-model premium seperti All New Honda Accord, New Honda Civic, dan juga New Honda CRV.

Sementara itu untuk urusan performa, Honda City Hatchback RS dibekal transmisi CVT & 6 M/T yang didukung oleh 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm.

Mesin DOHC diklaim menghasilkan mesin yang lebih bertenaga sejak putaran awal. Oleh karena itu Honda Semarang Center menilai mobil ini cocok untuk berkendara di perkotaan.

Adapun sesuai dengan kebutuhan saat ini untuk emisi yang lebih bersih dan penghematan sumber daya, gas buang pada model ini telah sesuai standar EURO 4. Selain itu, tersedia pula ECON Mode, untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mobil honda honda prospect motor
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top