Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UMKM di Solo Raya Belajar Branding di Co-working Space Bank Jateng

Aries Adenata, Co-Founder Indonesia Brand Activists Network (IBAN), berkesempatan membagikan ilmunya kepada dua puluh UMKM di wilayah Solo Raya.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 21 Maret 2021  |  15:28 WIB
Bank Jateng Cabang Surakarta menyelenggarakan program pelatihan rutin bagi para pelaku UMKM di co/working space yang berlokasi di lantai 3 kantor tersebut. (Foto: Istimewa)
Bank Jateng Cabang Surakarta menyelenggarakan program pelatihan rutin bagi para pelaku UMKM di co/working space yang berlokasi di lantai 3 kantor tersebut. (Foto: Istimewa)

Bisnis.com, SURAKARTA — Bank Jateng Cabang Surakarta kembali menyelenggarakan program pelatihan rutin bagi para pelaku UMKM di wilayah Solo Raya. Pelatihan digelar di ruang kerja bersama atau co-working space yang berlokasi di lantai 3 kantor Bank Jateng Cabang Surakarta.

Pelatihan tersebut mengambil tema “Branding Strategies for Business”, yang menghadirkan narasumber Aries Adenata, Co-Founder Indonesia Brand Activists Network (IBAN)

Aries berkesempatan membagikan ilmunya kepada dua puluh UMKM yang terbagi menjadi dua sesi selama dua hari, Rabu—Kamis, 17-18 Maret 2021.

Antusiasme peserta terlihat sejak awal kelas dimulai dengan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan terkait branding produk.

Dalam paparannya Aries Adenata menjelaskan bahwa brand yang baik adalah yang bisa memberikan solusi kepada konsumen. Semakin Spesifik maka semakin mudah sebuah brand dibangun.

Pembentukan reputasi terhadap suatu brand menjadi penting untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap brand tersebut.

Aries mencontohkan, seseorang yang menjual es coklat akan lebih mudah melakukan branding apabila sudah menemukan kata kunci yang spesifik yang membedakannya dengan es coklat sejenis di pasaran.

“Perlu ada pembeda. Misalnya, ini es coklat tanpa bahan pengawet atau es coklat ini hanya menggunakan gula murni. Ada pembeda dibandingkan yang lain, maka pasti pelanggan akan lebih tertarik,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (21/3/2021).

Djaka Nur Sahid, Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta, mengatakan bahwa Bank Jateng siap memfasilitasi berbagai kegiatan pelatihan untuk mendukung para pelaku UMKM di wilayah Solo Raya.

“Dalam satu bulan kami rutin mengadakan kegiatan pelatihan bagi UMKM dengan materi berbeda untuk setiap minggunya seperti pelatihan Micro Business Simulation (MBS), branding, sosial media, marketplace, dan ini akan dilakukan secara berkesinambungan,” ujarnya.

Selain diperuntukkan sebagai wadah bagi kegiatan UMKM Solo Raya, co-working space Bank Jateng juga bisa digunakan sebagai tempat sharing bagi siapapun yang ingin memulai bisnis untuk saling betukar ide dan kreativitas.

Co-working space di kantor Bank Jateng Cabang Surakarta resmi dibuka pada 23 Februari 2021 Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno. Tempat ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti WiFi, Layar In Focus, TV LCD, dengan konsep ruangan yang nyaman baik indoor ataupun outdoor dan bisa dimanfaatkan secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top