Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ganjar Sambangi Kantong-kantong Buruh, Begini Harapan Mereka

Saat membagi-bagikan sembako tersebut, ada seseorang yang tiba-tiba menanyakan kepada Ganjar soal tunjangan hari raya (THR).
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 01 Mei 2021  |  14:39 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menyambangi Rusun Pekunden, Bandarharjo dan Ambarawa Kota Semarang.  - Dok Pemprov Jateng
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menyambangi Rusun Pekunden, Bandarharjo dan Ambarawa Kota Semarang. - Dok Pemprov Jateng

Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi rumah susun (rusun) di Ambarawa Kabupaten Semarang, Sabtu (1/5/2021). Selain menyapa buruh saat peringatan May Day, Ganjar juga datang sambil membagi-bagikan paket sembako pada mereka.

Sebelum ke Ambarawa, Ganjar sebelumnya telah menyempatkan diri mampir ke Rusun Pekunden dan Bandarharjo Kota Semarang. Di tempat itu, Ganjar juga membagikan paket sembako berisi beras, minyak goreng, mie instan, teh, gula, biskuit dan ikan segar pada buruh dan pekerja informal di sana.

"Iya, saya sengaja mendatangi kawan-kawan buruh dan pekerja informal yang hari ini berada di rumah susun. Kita berikan bingkisan pada mereka, mudah-mudahan yang sedikit ini bisa bermanfaat sebagai rasa persaudaraan," kata Ganjar melalui siaran persnya.

Salah satu penerima bantuan di rusun Ambarawa, Agus Sugiarto, mengatakan, bantuan dari Ganjar tersebut sangatlah dinantikan. Sebab selama pandemi, nasib buruh banyak yang tidak jelas.

"Ada yang di PHK, ada yang dikurangi jam kerjanya. Terimakasih pak Ganjar sudah memberikan sembako ini, karena kami memang membutuhkan," ucap karyawan pabrik ini.

Saat membagi-bagikan sembako tersebut, ada seseorang yang tiba-tiba menanyakan kepada Ganjar soal tunjangan hari raya (THR). Ia menanyakan kepastian soal kapan THR akan dibayarkan pada buruh.

"THR kapan dibayar pak? Ada himbauan untuk perusahaan," celetuknya.

Ganjar langsung menjawab pertanyaan itu. Ia mengatakan bahwa THR harus dibayarkan kepada buruh sesuai jadwal dan aturan yang ditentukan.

"Kepada perusahaan, bayarkan THR sesuai jadwal dan aturan," katanya. (k28)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng ganjar pranowo
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top