Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penampilan Mantu Jokowi Selvi Ananda Berkerudung Biru saat Salat Id Curi Perhatian

Mantan Putri Solo itu tampil anggun mengenakan gamis warna putih tulang dengan corak kuning.
Chelin Indra Sushmita
Chelin Indra Sushmita - Bisnis.com 13 Mei 2021  |  15:50 WIB
Selvi Ananda membagikan bingkisan Lebaran kepada warga yang ikut Salat Id berjemaah di Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021). - Dok. Humas Pemkot Solo
Selvi Ananda membagikan bingkisan Lebaran kepada warga yang ikut Salat Id berjemaah di Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021). - Dok. Humas Pemkot Solo

Bisnis.com, SOLO – Penampilan Selvi Ananda sebagai istri Wali Kota Solo pada saat menunaikan Salat Id di pendapa Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021) pagi mencuri perhatian.

Mantan Putri Solo dan menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu tampil anggun mengenakan gamis warna putih tulang dengan corak kuning.

Penampilannya semakin manis dengan jilbab biru dan masker berwarna senada dengan baju yang dikenakan. Jilbab biru tersebut dipakai Selvi Ananda dengan cara diikatkan ke leher untuk menutupi rambutnya.

Seusai Salat Id, dia bersama sang suami, Gibran Rakabuming Raka, bersilaturahmi dengan warga yang mengikuti salat jemaah dan membagikan bingkisan Lebaran.

Salat Id di Pendopo Balai Kota ini menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, dan jaga jarak antar shaf.

Khatib salat Id ini KH Dian Nafi pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muayyad Windan, Sukoharjo. Selain Selvi Ananda dan Gibran, Salat Id itu juga diikuti Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa.

Seusai menunaikan salat, Gibran bersama Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakoso, menyapa warga yang berjemaah di sana.

Seusai salat, Gibran langsung pulang ke rumah untuk merayakan Lebaran bersama keluarga. Dia tidak memiliki agenda di luar rumah pada hari ini.

"Pertama saya ucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri mohon maaf lahir dan batin. Pelaksanaan salat Id di Balai Kota cukup lancar. Habis ini tidak ada halalbihalal langsung pulang," Gibran ditemui usai salat.

Tradisi sungkeman yang biasa dilakukan selepas Salat Id terpaksa tidak bisa dikerjakan karena situasi pandemi. Sebagai gantinya dia akan melakukan silaturahmi secara daring.

"Kalau silaturahmi dengan keluarga [Selvi Ananda] ya nanti karena lokasinya dekat. Habis ini kegiatan di rumah saja," terang putra sulung Jokowi itu.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Selvi Ananda Gibran Rakabuming Raka
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top