Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Covid-19 di Kudus Melonjak, Kapolri Minta Wilayah Sekitar Waspada

Tiga wilayah di Jawa Tengah, yakni Kabupaten Pati, Kabupaten Rembang, dan Kabupaten Blora harus mewaspadai kenaikan kasus yang terjadi di Kudus.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Juni 2021  |  19:47 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat video konferensi (vicon) dengan seluruh kapolda dalam rangka mengecek langsung upaya penanganan pandemi Covid-19 setelah Lebaran 2021, Selasa (1/6/2021)./Antara - HO/Divisi Humas Polri\r\n
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat video konferensi (vicon) dengan seluruh kapolda dalam rangka mengecek langsung upaya penanganan pandemi Covid-19 setelah Lebaran 2021, Selasa (1/6/2021)./Antara - HO/Divisi Humas Polri\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Lonjakan kasus virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menjadi perhatian serius seluruh pemangku kepentingan. 

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo pun turut angkat bicara terkait kondisi kabupaten tersebut. Dia meminta sejumlah daerah yang berdekatan dengan wilayah Kudus untuk mewaspadai lonjakan kasus Covid-19.

"Lonjakan kasus Covid di Kabupaten Kudus meningkat hingga 30 persen dalam sepekan," kata Kapolri dalam siaran pers usai mengunjungi Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (5/6/2021).

Menurut dia, tiga wilayah di Jawa Tengah, yakni Kabupaten Pati, Kabupaten Rembang, dan Kabupaten Blora harus mewaspadai kenaikan kasus yang terjadi di Kudus.

Dia meminta forum koordinasi pemerintah daerah untuk aktif mengedukasi pentingnya protokol kesehatan di tengah penurunan kesadaran masyarakat.

Menurut dia, kendornya protokol kesehatan jangan sampai menyebabkan terjadinya lonjakan Covid-19 seperti di Malaysia dan India.

"Gelorakan 5M dalam kehidupan, terutama saat hajatan warga atau kegiatan lain yang bisa menimbulkan kerumunan," katanya dalam kunjungan bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sementara Panglima TNI meminta adanya koordinasi dan kolaborasi lintas sektor dalam penanganan Covid-19. "Antisipasi kegiatan-kegiatan budaya di wilayah, jangan sampai menimbulkan kerumunan," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng kudus Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top