Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabupaten Wonogiri Lakukan Vaksinasi Pelajar SMP

Bupati Kabupaten Wonogiri Joko Sutopo menyampaikan, jumlah pelajar SMP yang menjadi sasaran vaksin berjumlah sekitar 80.000 lebih.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 20 September 2021  |  21:46 WIB
Kabupaten Wonogiri Lakukan Vaksinasi Pelajar SMP
Siswa SMP mengikuti vaksinasi Covid-19 di halaman parkir Gembira Loka Zoo, Umbulharjo, Yogyakarta, Selasa (13/7/2021). Pemerintah Kota Yogyakarta menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak berumur 12-18 tahun dengan melakukan pendaftaran melalui aplikasi Jogja Smart Service. ANTARA FOTO - Hendra Nurdiyansyah

Bisnis.com, WONOGIRI - Pemerintah Kabupaten Wonogiri telah melakukan vaksinasi terhadap para peserta didik tingkat SMA/SMK. 

Kini, giliran siswa SMP yang menjalani vaksin untk meningkatkan kekebalan tubuh tersebut. Vaksinasi dilakukan sebagai salah satu persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Bupati Kabupaten Wonogiri Joko Sutopo menyampaikan, jumlah pelajar SMP di Wonogiri, baik negeri maupun swasta yang menjadi sasaran vaksin berjumlah sekitar 80.000 lebih.

Jumlah itu menurutnya, lebih banyak dibandingkan total siswa SMA sederajat yang ada di Wonogiri. Sedangkan jumlah pelajar SMA sederajat sekitar 32.000 anak. 

“Dengan jumlah pelajar sebanyak itu, persediaan vaksin yang kami miliki cukup. Kami baru saja Wonogiri menerima 14.000 vial vaksin Sinovac. Berarti bisa digunakan untuk 140.000 dosis.Kita targetkan dalam satu minggu vaksinasi untuk pelajar SMP ini kita tuntaskan,” ujarnya, Senin (20/9/2021).

Joko Sutopo menejelaskan, setelah seluruh vaksinasi selesai dilakukan, selanjutnya segera melakukan koordinasi  dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan pihak terkait dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan PTM.

“PTM bukan soal spekulasi. Kalau syarat objektifnya terpenuhi, vaksin, masker dan fasilitas siap, kami dorong untuk segera melakukan PTM,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Wonogiri, Sri Nuryati, mengatakan pihaknya telah melakukan pendataan kepada siswa yang akan mengikuti vaksinasi. Adapun pelajar di sekolah itu sebanyak 900 siswa.

“Pendataan itu terkait ada tidaknya siswa yang mempunyai penyakit komorbid atau bawaan. Hal itu langsung ia sosialisasikan kepada seluruh guru yang ada di sekolah," ungkapnya.

Dia menambahkan, pada saat dilakukan  vaksinasi  para wali kelas dan guru lain diminta untuk mendampingi anak didiknya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smp vaksinasi Vaksin Covid-19
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top