Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Jogja Izinkan Konser Musik Digelar, Ini syaratnya

Dalam proses perizinan, satgas akan melakukan penilaian terkait kelayakan penerapan prokes yang dilakukan oleh pihak penyelenggara.
Sirojul Khafid
Sirojul Khafid - Bisnis.com 29 September 2021  |  16:29 WIB
Pemkot Jogja Izinkan Konser Musik Digelar, Ini syaratnya
Kawasan Tugu Pal Putih, Yogyakarta. - Antara/Hendra Nurdiyansyah
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Pemkot Jogja sudah memperbolehkan pelaksanaan konser musik. Akan tetapi, pihaknya meminta penyelenggara acara atau event organizer untuk tetap disiplin dalam beberapa hal.

Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti, mengatakan bahwa protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi menjadi syarat utama penyelenggaraan konser.

“Bagaimana EO mewajibkan masker, menyediakan wastafel yang cukup, menjaga jarak. Nonton konser pasti kemruyuk (berdesakan), bagaimana kerumunan dijaga, mobilisasi seperti apa, harus selalu berdampingan antara konser daring dan luring,” kata Haryadi di Kompleks Balai Kota Jogja, Selasa (28/9/2022).

Selain itu, ia menambahkan jika EO perlu menyediakan fasilitas swab antigen dan mewajibkan pengunjung sudah disuntik vaksin.

"Kasihan yang di dalam kalau belum vaksinasi. Saya minta pengertian kepada semua EO. Ini untuk antisipasi kami terhadap potensi kenaikan kasus pada euforia penurunan level [PPKM dari 4 menuju 3],” kata Haryadi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah DIY, Kadarmanta Baskara Aji, berkata bahwa penyelenggaraan kegiatan yang melibatkan banyak orang harus mengantongi izin.

Selain itu, perlu ada rekomendasi dari Satuan Tugas Covid-19 di tingkat kelurahan, kemantren, kota, hingga provinsi pula.

"Kami masih batasi jumlah penonton terkait kapasitas. Jadi tidak selalu 50 persen. Saya kira izin tetap harus disampaikan kepada satgas baik yang ada di provinsi, kota atau kabupaten, kementren, dan kelurahan," kata Aji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yogyakarta konser musik

Sumber : JIBI/Harianjogja.com

Editor : Aliftya Amarilisya
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top