Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RUNS Dukung Upaya Digitalisasi Layanan Taman Wisata Candi

Taman Wisata Candi (TWC) yang mengelola Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko mengimplementasi 3 modul ERP yang dimiliki RUNS.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 11 Oktober 2021  |  14:09 WIB
RUNS Dukung Upaya Digitalisasi Layanan Taman Wisata Candi
Ilustrasi: Candi Prambanan - ANTARA FOTO - Hendra Nurdiyansyah

Bisnis.com, YOGYAKARTA - PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) mendukung upaya tranformasi digital yang dilakukan PT Taman Wisata Candi (TWC) selaku pengelola Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko. Sejak Juli lalu, RUNS mendukung berbagai implementasi layanan digital TWC untuk memenuhi prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG).

"Success story yang pernah terbukti pada kerjasama sebelumnya dengan pihak TWC menjadikan RUN System kembali dipih sebagai partner dalam implementasi sistem yang dalam hal ini mencakup modul Financial & Cost Control (FICO), Inventory Material Management (IMM) dan Procurement Management System," jelas Sony Rachmadi Purnomo, Direktur Utama RUNS, dalam siaran pers, Senin (11/10/2021).

TWC sebelumnya sudah bekerja sama dengan RUN System untuk melakukan transformasi digitalisasi sejak 2019. Hal ini menjadi alasan diimplemantasikannya Run System dalam rangka digitalisasi di Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) , dimana teknologi ERP (Enterprise Resources Planning) yang dimiliki RUN System merupakan salah satu alat untuk mempercepat akselerasi tranformasi digital di kawasan tersebut.

Proses implementasi modul-modul tersebut dilakukan secara bertahap. Proses awal dari kerjasama ditandai dengan telah dilakukannya training di awal September lalu. Dan di awal Oktober 2021, TMII telah resmi menggunakan RUN System untuk pencatatan transaksi keuangan dan sumber laporan keuangan yang disiapkan untuk keperluan laporan terkait audit akhir tahun.

Direncanakan dalam waktu dekat akan dilakukan pelatihan untuk modul IMM dan Procurement sebelum dilakukan pengimplementasian kedua modul tersebut. "Selanjutnya, akan ada proses integrasi dengan ticketing di berbagai wahana TMII, pencatatan proses pengadaan menggunakan modul procurement dan pencatatan pendapatan aneka usaha yang semuanya diintegrasikan dengan sistem back-end dari RUN System," jelas Sony.

Baru-baru ini, RUNS juga telah menjalin kerja sama dengan PT Yodya Karya (Persero), sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konsultasi teknik konstruksi. Perusahaan tersebut memiliki proyek yang tersebar di berbagai wilayah, seperti Medan, Palembang, Semarang, Balikpapan, Makassar, hinga Jayapura.

Implementasi teknologi ERP jadi solusi atas luasnya wilayah kerja yang dijalankan PT Yodya Karya. Pasalnya, dengan layanan yang ditawarkan RUNS tersebut, proses monitoring pengerjaan proyek bisa dilakukan sejak tahap perencanaan hingga realisasi. Proses tersebut juga bisa dipantau secara real time.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

RUNS

Sumber : Siaran Pers

Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top