Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kelurahan Gandekan Solo Menggelar Vaksinasi Keliling

Ini menyisir sasaran vaksinasi yang tidak bisa hadir ke lokasi vaksinasi.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, SOLO — Vaksinasi Covid-19 keliling dari rumah ke rumah dilakukan di wilayah Gandekan, Jebres Solo, Selasa (26/10/2021). Sasarannya kalangan warga lanjut usia (lansia) serta orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang tidak dapat datang ke lokasi vaksinasi.

Lurah Gandekan, Arik Rahmadani, mengatakan kegiatan vaksinasi dari rumah ke rumah direncanakan berlangsung dua hari, yakni Selasa dan Rabu (26-27/10/2021).

“Sasarannya warga ODGJ dan warga lansia yang tidak bisa jalan dan lansia tunanetra. Ini menyisir sasaran vaksinasi yang tidak bisa hadir ke lokasi vaksinasi,” katanya.

Pada Selasa, kegiatan dilakukan di RW 001 hingga RW 004 dengan lima sasaran. Sedangkan pada Rabu direncanakan dilakukan di RW 005 hingga RW 009.

“Sasaran berikutnya nanti kami menunggu informasi lebih lanjut. Pada kegiatan ini pemerintah kelurahan bekerja sama dengan Puskesmas Purwodiningratan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Arik mengatakan capaian vaksinasi di Gandekan, Jebres, Solo, sudah sekitar 85 persen. Namun jumlah tersebut terus bertambah karena kegiatan vaksinasi masih terus berjalan.

Bahkan pada Selasa, sudah ada 150 orang lagi warga Gandekan yang divaksin. Sementara itu, Kepala Puskesmas Purwodiningratan, dr Farahdilla Mirshanti, mengatakan idealnya vaksinasi memang dilakukan di sentra vaksinasi.

Hal itu karena harus ada prosedur yang dilakukan, mulai dari pendaftaran, screening, penyuntikan, observasi, dan sebagainya. “Namun vaksinasi door to door harus dilakukan untuk beberapa masyarkat yang terkendala karena keterbatasan fisik, takut, dan sebagainya,” katanya.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Bayu Jatmiko Adi
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper