Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hanwha Life Bayarkan Klaim Asuransi Rp1,03 Miliar di Semarang

Hanwha Life merupakan salah satu perusahaan asuransi terbesar dari Korea Selatan.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 24 November 2021  |  14:57 WIB
Hanwha Life Bayarkan Klaim Asuransi Rp1,03 Miliar di Semarang
Perwakilan Hanwha Life di Semarang menyerahkan klaim simbolis kepada Suyati (kedua dari kiri) dan Fajar Mohamad Jailani (ketiga dari kiri), selaku ahli waris almarhum Suharto. - Istimewa/Hanwa Life
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Hanwha Life menyerahkan klaim asuransi jiwa sebesar Rp1,03 miliar kepada ahli waris pemegang polis di Semarang Barat.

Penyerahan dilakukan secara langsung oleh perwakilan Hanwha Life di Semarang. Fx Arisandi Prastianto, Regional Head Hanwha Life bersama Eko Sasmaya selaku Business Development Hanwha Life menyerahkan klaim secara simbolis. 

"Terima kasih kepada pihak Hanwha Life yang membantu kami sejak awal hingga akhir dengan pelayanan yang sangat baik. Proses klaim berlangsung lancar dan mudah," ucap Fajar Mohamad Jailani, ahli waris Almarhum Suharto. 

Almarhum Suharto sendiri merupakan pemegang polis sekaligus tertanggung dari polis asuransi jiwa Hanwha Life. Almarhum telah menjadi nasabah sejak tahun 2016.

Hanwha Life sendiri merupakan salah satu perusahaan asuransi terbesar dari Korea Selatan. PT Hanwha Life Insurance Indonesia saat ini telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan terus berkomitmen untuk memberikan proteksi finansial, kesehatan, dan jiwa yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.

"Selama 8 tahun Hanwha Life di Indonesia, kami terus mendampingi masyarakat Indonesia dalam menggapai impian, maupun memberikan perlindungan dari risiko kehidupan," jelas David Yeom, CEO PT Hanwha Life Insurance Indonesia, seperti dikutip Bisnis dari siaran persnya.

David mengungkapkan bahwa ada 3 faktor penting yang mempengaruhi kelancaran proses pembayaran klaim. "Pertama, memilih perusahaan asuransi yang terpercaya dan memiliki RBC di atas 120 persen untuk menghindari risiko gagal bayar. Kedua, memilih agen yang menguasai produk dan melayani dari hati. Ketiga, nasabah harus membaca dan memahami isi polis, serta menelaah manfaat polis secara berkala," jelasnya.

Saat ini, Hanwha Life sendiri memiliki total aset hingga Rp2,05 triliun. Sementara itu, tingkat solvabilitas atau Risk Based Capital (RBC) hingga kuartal III/2021 berada di angka 6.836,11 persen. 

Pada periode yang sama, Hanwha Life juga telah menyalurkan klaim dan manfaat sebesar Rp48,53 miliar. "Pembayaran klaim secara lancar merupakan bukti komitmen Hanwha Life kepada nasabah. Kami harap klaim yang diserahkan oleh Hanwha Life dapat menjadi pijakan untuk mencapai tujuan atau memberi kekuatan di saat sulit bagi ahli waris," jelas David.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Hanwha Life

Sumber : Siaran Pers

Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top