Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cerita Puspo Wardoyo Mengaku Ditipu Ustaz Yusuf Mansur

Pengakuan pengusaha Puspo Wardoyo saat pertama kali ditipu oleh ustaz Yusuf Mansur.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Desember 2021  |  14:57 WIB
Ustaz Yusuf Mansur. - instagram @yusufmansurnews
Ustaz Yusuf Mansur. - instagram @yusufmansurnews

Bisnis.com, SOLO - Pengusaha nasional, Puspo Wardoyo, mengaku menjadi korban pertama Ustaz Yusuf Mansur.

Pengakuan itu ia tuturkan saat diwawancarai wartawan Sudarso Arief Bakuama di kanal Youtube Thayyibah, Selasa (14/12/2021).

Puspo bercerita tentang perkenalannya kali pertama dengan Yusuf Mansur yang belakangan dikenal dengan konsep keajaiban sedekah. Pada 2005, dirinya diminta menjadi pembicara oleh salah satu event organizer di Jawa Timur. Pembicara lainnya adalah Ustaz Yusuf Mansur.

“Saya berbicara tentang bisnis beliau tentang dakwah,” katanya.

Ia kaget lantaran saat pulang dari acara Yusuf Mansur bertengkar dengan ketua EO tersebut. Pertengkaran itu dipicu pembagian uang hasil acara.

“Saya kaget. Kok berebut begitu. Padahal EO itu gak punya uang. Untuk acara biasanya nombok dulu. Saya kalau acara dengan EO itu tidak pernah dibayar, bahkan saya yang mbayari acaranya. Kok ini bertengkar masalah uang. Dari situlah saya mikir ‘wah ini orang masalah’,” katanya.

Setelah acara itu, kata Puspo, Yusuf Mansur lantas meminta dirinya dihubungkan dengan wartawan dan stasiun televisi. Puspo yang sudah biasa tampil di televisi lantas memenuhi permintaan itu.

“Ya itu akhirnya dia sering di TV,” katanya.

Perihal pengakuannya sebagai korban pertama Yusuf Mansur, pemilik Ayam Bakar Wong Solo itu lantas bercerita kronologinya.

Suatu ketika di akhir 2005 saat berada di salah satu restoran Wong Solo di Bintaro, Jakarta dirinya didatangi ustaz bernama asli Jam’an Nurkhatib Mansur itu.

“Dia pakai motor, nyamperin saya, ketok kaca mobil. Saat itu saya bawa mobil Elf yang saya sudah modifikasi, ada tempat tidurnya sehingga bisa saya pakai keliling kota mengecek bisnis. Dia nyapa ‘masih kenal saya Pak’ ,” lanjutnya.

Setelah itu terjadi pembicaraan antara dirinya dengan Yusuf Mansur. Yusuf Mansur lantas terang-terangan meminta mobil tersebut dengan alasan akan dipakai untuk berdakwah.

“Ya karena untuk berdakwah, boleh. Tapi dengan syarat stiker-stikernya tidak boleh dicopot. Itu branding usaha bisnis saya,” katanya.

Namun berselang 10 hari kemudian dirinya mendapat laporan dari karyawannya di Bintaro bahwa stiker-stiker mobil itu sudah dilepas.

“Wah gak bisa itu. Lalu saya minta karyawan untuk mengirim lagi stiker agar dipasang tapi tidak dipasang. Lalu saya hubungi tapi tidak diangkat, wah ini sudah kurang ajar,” katanya.

Karena marah dirinya tidak lagi mau berhubungan dengan Yusuf Mansur sampai sekitar 10 tahun kemudian dirinya dihubungi seseorang.

“Dia mengaku sopirnya Yusuf Mansur, minta BPKB mobil. Saya tidak mau,” katanya.

1 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yusuf mansur
Sumber : solopos,com
Editor : Setyo Puji Santoso

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top