Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Motor Listrik 'Si Gesits' Buatan PLN, Halus dan Ramah Lingkungan

Bupati Blora H Arief Rohman mengatakan bahwa motor listik 'Si Gesits' buatan PLN bisa dikembangkan menjadi kendaraan dinas di kemudian hari.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 15 Desember 2021  |  20:01 WIB
Bupati Blora sedang melakukan test drive sepeda motor listik buatan PLN, Si Gesits - blorakab.go.id.
Bupati Blora sedang melakukan test drive sepeda motor listik buatan PLN, Si Gesits - blorakab.go.id.

Bisnis.com, SOLO - Bupati Blora H Arief Rohman mencoba motor listik buatan PLN bernama Si Gesits untuk pertama kalinya pada Selasa (14/12/2021).

Bersama dengan jajarannya, Bupati Blora melakukan test drive Si Gesits di halaman rumah dinasnya. Menurutnya, motor listrik tersebut sangatlah halus dan ringan.

"Halus sekali, nyaris tidak ada suara. Motor listrik buatan PLN ini memang menjadi inovasi moda transportasi ramah lingkungan yang tidak menggunakan bahan bakar minyak, sehingga tidak menghasilkan gas sisa. Selamat kepada PLN, semoga bisa dikembangkan," ungkap Bupati Blora dikutip Bisnis dari blorakab.go.id.

Menurutnya, inovasi motor listrik ini bisa dikembangkan di kemudian hari. Ia pun berharap kendaraan buatan PLN tersebut bisa dijadikan kendaraan dinas.

"Untuk kendaraan Dinas, nanti kita menunggu regulasi dari pusat, apakah bisa untuk kendaraan dinas, kalau memang memenuhi dan bisa mungkin saja kedepan beralih ke motor listrik," tuturnya.

Di sisi lain, Manager PLN UP3 Kudus Darmadi mengatakan bahwa keberadaan motor listrik Gesits ini sangat efektif dan efisien.

“Motor listrik ini, sehari bisa menempuh jarak 50 kilometer dengan kecepatan 70 km/jam dengan pengisian daya cukup cepat hanya dua jam, ” ucapnya.

Darmadi menyatakan, dirinya siap untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat. Terlebih, memang di Blora memiliki dari dua gardu induk PLN, yakni Blora dan Cepu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN Motor Listrik
Editor : Restu Wahyuning Asih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top