Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pekalongan Menutup Sejumlah Akses Jalan di Malam Tahun Baru

Sejumlah titik yang akan ditutup dan dipadamkan lampu penerangan, yakni di Alun-Alun Kota Pekalongan, Lapangan Jetayu, Lapangan Mataram, dan di Sorogenen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Desember 2021  |  13:28 WIB
Ilustrasi. - Antara
Ilustrasi. - Antara

Bisnis.com, PEKALONGAN - Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, menutup sejumlah akses jalan menuju titik keramaian menjelang pergantian malam tahun baru sebagai antisipasi pencegahan penularan Covid-19.

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi di Pekalongan, Jumat (31/12/2021), mengatakan bahwa langkah itu untuk menjaga ketertiban dan keamanan bersama, serta mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 gelombang tiga.

"Mulai Jumat (31/12) pukul 16.00 WIB, semua akses jalan menuju titik keramaian akan ditutup. Demikian pula, pada pukul 19.30 WIB akan ada pemadaman lampu penerangan di titik keramaian," katanya.

Sejumlah titik yang akan ditutup dan dipadamkan lampu penerangan, yakni di Alun-Alun Kota Pekalongan, Lapangan Jetayu, Lapangan Mataram, dan di Sorogenen.

Pada pengamanan malam pergantian tahun baru, pihaknya juga akan melarang adanya pawai atau konvoi kendaraan, pesta kembang, maupun menyalakan petasan, dan antisipasi penyalahgunaan narkoba.

Sebaiknya, kata Wahyu Rohadi, masyarakat bisa merayakan pergantian malam tahun baru di rumah saja karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Saya imbau masyarakat lebih baik berkumpul dengan keluarga dan di rumah saja agar penularan Covid-19 dapat ditekan," katanya.

Meski kasus Covid-19 dinilai sudah melandai, Kapolres mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan disiplin memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tahun baru jateng pekalongan

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top