Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hendak Diresmikan, Bangunan Baru Pasar Legi Solo Malah Bocor dan Banjir, Gibran Minta Maaf

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka minta maaf karena bangunan baru Pasar Legi bocor dan banjir.
Kondisi di bangunan baru Pasar Legi Solo sata kebanjiran/Solopos
Kondisi di bangunan baru Pasar Legi Solo sata kebanjiran/Solopos

Bisnis.com, SOLO - Kalangan anggota DPRD Solo prihatin dengan kondisi bangunan baru Pasar Legi.

Pasalnya, bangunan pasar yang hendak diresmikan oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, pada Kamis (20/1/2022) itu justru bocor dan banjir akibat diguyur hujan deras.

“Ndherek prihatin. Pihak ketiga mohon segera dievaluasi dan dalam waktu sesingkat-singkatnya action pembenahan kondisi bangunan pasar,” ujar Ketua Komisi II DPRD Solo, Honda Hendarto, Rabu (19/1/2022).

Honda menjelaskan bangunan baru Pasar Legi Solo hingga saat ini belum diresmikan dan masih menjadi tanggung jawab rekanan.

Politikus PDIP itu meminta selama masa pemeliharaan agar rekanan segera membenahi kondisi bangunan pasar yang ditemukan masalah.

Penuturan senada disampaikan anggota Komisi II DPRD Solo, Trihono Setyo Putro. Legislator dari Nusukan, Banjarsari, tersebut juga menyayangkan bocornya bangunan Pasar Legi Solo hingga mengakibatkan banjir. Padahal pasar itu baru saja selesai dibangun dan belum diresmikan.

“Tentu sangat disayangkan ya, bangunan begitu megahnya dan baru saja ditempati para pedagang setelah bertahun-tahun berjualan di pasar darurat, justru bocor dan banjir seperti itu. Tentu saja ini harus segera ditangani agar aktivitas jual beli pedagang tidak terganggu,” katanya.

Apalagi, Trihono melanjutkan musim penghujan diperkirakan akan berlangsung beberapa bulan ke depan. Bila dalam waktu dekat ini kebocoran bangunan Pasar Legi Solo tidak diatasi, ia khawatir aktivitas perdagangan di pasar terbesar di Solo tersebut bakal lumpuh akibat banjir.

“Ini menjadi preseden buruk bagi Solo. Setelah cukup lama bersabar di pasar darurat, dan baru beberapa hari masuk ke bangunan baru pasar, para pedagang justru dihadapkan persoalan bangunan yang bocor. Sekali lagi ini benar-benar sangat kami sayangkan,” urainya.

Terpisah, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, melalui pesan Whatsapp (WA) menyiratkan kekecewaannya atas kebocoran bangunan baru Pasar Legi.

Ia pun meminta maaf kepada para pedagang terdampak kebocoran dan banjir di pasar. “Saya minta maaf,” tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kurniawan
Sumber : Solopos.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper