Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hendak Diresmikan, Bangunan Baru Pasar Legi Solo Malah Bocor dan Banjir, Gibran Minta Maaf

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka minta maaf karena bangunan baru Pasar Legi bocor dan banjir.
Kurniawan
Kurniawan - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  20:22 WIB
Kondisi di bangunan baru Pasar Legi Solo sata kebanjiran - Solopos
Kondisi di bangunan baru Pasar Legi Solo sata kebanjiran - Solopos

Bisnis.com, SOLO - Kalangan anggota DPRD Solo prihatin dengan kondisi bangunan baru Pasar Legi.

Pasalnya, bangunan pasar yang hendak diresmikan oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, pada Kamis (20/1/2022) itu justru bocor dan banjir akibat diguyur hujan deras.

“Ndherek prihatin. Pihak ketiga mohon segera dievaluasi dan dalam waktu sesingkat-singkatnya action pembenahan kondisi bangunan pasar,” ujar Ketua Komisi II DPRD Solo, Honda Hendarto, Rabu (19/1/2022).

Honda menjelaskan bangunan baru Pasar Legi Solo hingga saat ini belum diresmikan dan masih menjadi tanggung jawab rekanan.

Politikus PDIP itu meminta selama masa pemeliharaan agar rekanan segera membenahi kondisi bangunan pasar yang ditemukan masalah.

Penuturan senada disampaikan anggota Komisi II DPRD Solo, Trihono Setyo Putro. Legislator dari Nusukan, Banjarsari, tersebut juga menyayangkan bocornya bangunan Pasar Legi Solo hingga mengakibatkan banjir. Padahal pasar itu baru saja selesai dibangun dan belum diresmikan.

“Tentu sangat disayangkan ya, bangunan begitu megahnya dan baru saja ditempati para pedagang setelah bertahun-tahun berjualan di pasar darurat, justru bocor dan banjir seperti itu. Tentu saja ini harus segera ditangani agar aktivitas jual beli pedagang tidak terganggu,” katanya.

Apalagi, Trihono melanjutkan musim penghujan diperkirakan akan berlangsung beberapa bulan ke depan. Bila dalam waktu dekat ini kebocoran bangunan Pasar Legi Solo tidak diatasi, ia khawatir aktivitas perdagangan di pasar terbesar di Solo tersebut bakal lumpuh akibat banjir.

“Ini menjadi preseden buruk bagi Solo. Setelah cukup lama bersabar di pasar darurat, dan baru beberapa hari masuk ke bangunan baru pasar, para pedagang justru dihadapkan persoalan bangunan yang bocor. Sekali lagi ini benar-benar sangat kami sayangkan,” urainya.

Terpisah, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, melalui pesan Whatsapp (WA) menyiratkan kekecewaannya atas kebocoran bangunan baru Pasar Legi.

Ia pun meminta maaf kepada para pedagang terdampak kebocoran dan banjir di pasar. “Saya minta maaf,” tulisnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gibran Rakabuming Raka

Sumber : Solopos.com

Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top