Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diduga Rem Blong, Truk Trailer Tabrak Rumah Warga di Temanggung

Sebuah truk trailer menabrak rumah warga di Temanggung karena diduga mengalami rem blong.
Truk trailer tabrak rumah warga/Dok.Polri
Truk trailer tabrak rumah warga/Dok.Polri

Bisnis.com, TEMANGGUNG - Sebuah truk trailer mengalami kecelakaan tunggal di Desa Paponan, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Dalam video yang viral di media sosial itu, kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis (27/1/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Truk tersebut menabrak rumah warga yang berada di pinggir jalan setelah sang sopir gagal mengendalikan laju kendaraannya.

Kapolsek Parakan Polres Temanggung AKP Sugiyanto mengatakan, truk tersebut datang dari arah Kledung menuju Parakan dengan mengangkut kayu barecore.

Meski awalnya truk tersebut melaju dengan kecepatan sedang, namun karena diduga remnya tidak berfunngsi dengan baik dan kondisi jalan di lokasi kejadian mengalami penurunan, akhirnya pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya.

“Akibat jalan menurun dan kendaraan besar, pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraan hingga mengakibatkan kecelakaan dan menabrak rumah milik Khoirul Anam,” jelasnya dikutip dari laman humas.polri.

Akibat kecelakaan itu, rumah warga rusak berat. Namun demikian, dalam insiden itu dipastikan tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulillah dalam kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa, namun pengemudi dan pemilik rumah mengalami luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kristen Ngestiwaluyo Temanggung untuk mendapat perawatan,” tandasnya.

Untuk menghindari kasus serupa kembali terulang, pihaknya menghimbau kepada seluruh penggendara kendaraan bermotor, apabila sebelum bepergian selalu cek kondisi kendaraan seperti tekanan angin roda, kampas rem, mesin dan tentunya kelengkapan surat kendaraan. Jika dalam perjalanan mengalami kecapekan maupun ngantuk segera menepi dan cari tempat untuk istirahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper