Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sahid Tour Resmikan Gedung Pelayanan di Kota Semarang

Biro perjalanan haji dan umroh tersebut masuk ke Kota Semarang sejak tahun 2018 lalu.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 28 Januari 2022  |  16:27 WIB
Sahid Tour Resmikan Gedung Pelayanan di Kota Semarang
Hariyadi Budi Santoso Sukamdani, Presiden Direktur Sahid Group, menghadiri langsung peresmian kantor baru Sahid Tour di Kota Semarang pada Jumat (28/1/2022). - Bisnis/Muhammad Faisal Nur Ikhsan
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG – Biro perjalanan haji dan umroh, Sahid Tour, meresmikan kantor pelayanan barunya di Kota Semarang tepatnya di Jl. Erlangga Tengah I Nomor 41.

Hariyadi Budi Santoso Sukamdani, Presiden Direktur Sahid Group, menghadiri langsung peresmian kantor baru tersebut pada Jumat (28/1/2022).

Sahid Tour ini sudah berusia 53 tahun, yang awalnya berpusat di Kota Solo. Untuk divisi haji dan umrohnya sendiri sudah 30 tahun. Memang ini perjalanan yang panjang,” jelas Hariyadi membuka sambutannya.

Di Kota Semarang Sendiri, Sahid Tour telah beroperasi sejak tahun 2018 silam. Menurut Hariyadi, Sahid Tour bisa dibilang cukup low profile dalam menjaring calon peserta haji dan umroh. Hal tersebut dilakukan bukan tanpa alasan. Sebab tanpa terlalu banyak mengeluarkan promo pun, Sahid Tour sudah memiliki nama sekaligus reputasi yang cukup baik di masyarakat.

“Memang kami low profile selama ini. Tidak terlalu banyak [promo] karena memang kita khawatir, kalau kita terlalu over promonya nanti malah mendapatkan respons yang kadang tidak bisa kita bendung,” jelas Hariyadi.

Hari Prakoso, Direktur Sahid Tour, menjelaskan bahwa proses pembangunan gedung baru tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2020 silam. Peresmian gedung yang ditargetkan pada Januari 2021 mesti mundur hingga ke tahun 2022 akibat pandemi Covid-19.

“Walaupun dalam kondisi Covid-19 ini, kami tetap melakukan kegiatan di cabang-cabang kami di Jakarta, Solo, Semarang. Walaupun kondisinya 50 persen, tenaganya gonta-ganti,” jelas Hari.

Hari juga menjelaskan bahwa hingga hari ini, Sahid Tour punya 1.857 calon jemaah haji dan umroh yang tengah menunggu keberangkatan. “Artinya, dalam jangka waktu tujuh tahun. Setiap tahunnya Sahid Tour memberangkatkan 250 orang untuk ibadah haji,” jelasnya.

Musta’in Ahmad, Kepala Kantor Perwakilan Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah ikut merasa bangga atas peresmian gedung baru Sahid Tour Semarang. Musta’in berharap agar gedung baru tersebut bisa memberikan berkah serta kemudahan bagi jamaah haji dan umroh di Kota Semarang dan sekitarnya.

“Ayo terus menghadirkan energi positif. Antara lain itu, koordinasi, komunikasi kita dengan para jamaah tetap berjalan. Beri jamaah kita informasi yang baik, cara berkomunikasi yang baik,” ucap Musta’in dalam sambutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng semarang Ibadah Haji sahid travel agent biro perjalanan wisata
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top