Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tak Cuma Pisau Dapur dan Alat Tani, Aparat Juga Sita Ponsel Warga Desa Wadas

Aparat kepolisian dilaporkan memasuki rumah-rumah warga sembari menyita alat komunikasi.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 09 Februari 2022  |  10:26 WIB
Tak Cuma Pisau Dapur dan Alat Tani, Aparat Juga Sita Ponsel Warga Desa Wadas
Warga yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Peduli Alam Desa Wadas (GEMPADEWA) memasang spanduk saat melakukan aksi damai di depan kantor Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu Opak, Sleman, D.I Yogyakarta, Kamis (6/1/2022). Dalam aksi itu mereka menolak rencana penambangan batuan adesit di Desa Wadas, Purworejo, Jateng. - Antara/Andreas Fitri Atmoko.
Bagikan

Bisnis.com, PURWOREJO - Aparat kepolisian masih berjaga di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, hingga Rabu (9/2/2022). Julian Duwi, anggota Tim Hukum Warga Desa Wadas, menjelaskan bahwa aparat dilaporkan melakukan penggeledahan rumah warga untuk menyita alat telekomunikasi.

"Informasi yang kami peroleh dari warga saat ini ada sweeping untuk mencari handphone dan sebagainya," jelas Julian, Rabu (8/2/2022).

Julian menjelaskan bahwa akses informasi dari dan menuju Desa Wadas masih sangat terbatas. Terputusnya jaringan listrik dan sinyal telekomunikasi menyulitkan masyarakat, tim advokasi, serta media yang bertugas.

"Bahkan media pun dilarang untuk mendokumentasikan, bahkan disuruh menghapus dokumentasinya dan itu ternyata terjadi juga terhadap warga yang ditangkap," jelasnya dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual.

Selain itu, akses transportasi menuju Desa Wadas juga telah dijaga ketat oleh aparat. Bahkan, bantuan logistik yang dikirimkan kelompok-kelompok solidaritas masyarakat belum mampu menjangkau wilayah tersebut.

"Ini ada satu mobil yang saya ketahui, itu dari teman-teman Petani Pantai Selatan. Ini belum bisa di-drop di Desa Wadas karena kondisinya bagi kami belum memungkinkan sehingga ini masih ada yang dibawa di Polres Purworejo," jelas Julian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng Purworejo wadas
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top