Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral Video Pengakuan Wisatawan Ditipu Tukang Becak, Dispar DIY: Merusak Citra Pariwisata

Tayangan video pengakuan seorang wisatawan di Yogyakarta ditipu tukang becak viral di media sosial.
Sunartono
Sunartono - Bisnis.com 21 Maret 2022  |  09:14 WIB
Ilustrasi tukang becak menunggu calon penumpang - ANTARA/Dhemas Reviyanto
Ilustrasi tukang becak menunggu calon penumpang - ANTARA/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Tayangan video yang memperlihatkan pengakuan seorang wisatawan ditipu tukang becak viral di media sosial.

Informasi tersebut diunggah oleh akun TikTok @perfectstrangers99 pada Sabtu (19/3/2022).

Dalam video itu, seorang wisatawan di Yogyakarta menceritakan pengalaman kurang mengenakkan saat berkunjung ke kawasan Malioboro.

“Di sini aku share pengalaman ini seputar penipuan, karena hampir semua teman-teman aku ditipu sama bapak tukang becak,” ucap wanita tersebut.

Ia mengungkapkan ke Malioboro merupakan destinasi terakhir bersama rombongannya dengan turun di tempat parkir kawasan Titik Nol Kilometer dalam hal ini Taman Parkir Jalan Senopati. Kemudian ada tukang becak yang menawarkan jasa dengan tarif Rp10.000 untuk tiga orang untuk tujuan Malioboro.

Akan tetapi saat di tengah perjalanan mereka ditanya ke Malioboro tujuan belanja. Sopir becak tersebut justru mengantar ke lokasi tempat oleh-oleh yang murah yaitu ke home industri langsung. Faktanya wisatawan itu justru diantar ke toko oleh-oleh yang harganya super mahal. Saat diminta mengantar ke Malioboro, kata dia, sopir becak tersebut menyampaikan bahwa Malioboro sudah tutup.

“Akhirnya terpaksa kami belanja di sana, tetapi saya tidak dapat apapun barang yang murah, justru itu mahal banget harganya dua kali lipatnya dibandingkan Malioboro, bahkan harga bakpia satu kotak di situ antara Rp50.000 sampai Rp75.000,” katanya.

“Saat kami minta antar ke Malioboro malah dijawab Mbak Malioboro sudah tutup, sudah pindah, enggak ada sekarang Malioboro di Jogja. Kami minta ke Pasar Beringharjo juga katanya sudah tutup,” imbuhnya.

Akhirnya rombongan wisatawan ini menyewa taksi online karena sopir becak tersebut enggan mengantar sampai ke Malioboro.

1 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata yogyakarta viral
Sumber : Harian Jogja
Editor : Setyo Puji Santoso

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top