Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Indonesia Siapkan Rp22,7 Triliun Layani Penukaran Uang di Jateng dan DIY

Jumlah uang kartal yang disediakan oleh Bank Indonesia untuk melakukan penukaran uang baru di Jateng DIY selama periode Lebaran tahun ini sebanyak Rp22,7 triliun.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 04 April 2022  |  16:35 WIB
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah Rahmat Dwisaputra (tengah) menunjukkan uang kartal dalam sesi tanya jawab dengan wartawan usai acara Kick Off Serambi Rupiah Ramadhan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jateng.  - Bisnis / Alif N. Rizqi
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah Rahmat Dwisaputra (tengah) menunjukkan uang kartal dalam sesi tanya jawab dengan wartawan usai acara Kick Off Serambi Rupiah Ramadhan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jateng. - Bisnis / Alif N. Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG — Bank Indonesia (BI) kembali mengoperasikan layanan penukaran uang rupiah baru untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY.  

Adapun, jumlah uang kartal yang disediakan oleh Bank Indonesia untuk melakukan penukaran uang baru di Jateng DIY selama periode Lebaran tahun ini sebanyak Rp22,7 triliun. Masyarakat sudah bisa melakukan penukaran mulai hari ini Senin (4/4/2022).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah Rahmat Dwisaputra mengatakan bahwa jumlah uang yang disiapkan untuk tahun 2022 sebanyak Rp22,7 triliun, lebih banyak dibandingkan tahun lalu senilai Rp22,10 triliun. 

"Masyarakat Jawa Tengah dapat melakukan penukaran uang di 56 Bank yang telah bekerja sama yang tersebar di 425 titik seluruh Jateng DIY," kata Rahmat usai membuka Kick Off Serambi Rupiah Ramadhan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jateng. 

Ia menjelaskan, setiap warga bisa melakukan penukaran uang dengan paket Rp3,8 juta. Dalam paket tersebut terdiri datas 100 lembar pecahan Rp1.000, Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000 dan Rp20.000.  

"Tahun ini, penukaran uang bisa melalui aplikasi Pintar Bank Indonesia untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan penukaran uang baru," jelasnya.  

Sementara itu, Regional Operations Head Bank Mandiri Region VII/Jawa 2, Nur Iwan Soeyanto mengatakan, setiap cabang Bank Mandiri melayani penukaran uang kartal.  

"Kami melayani penukaran uang kartal jelang Lebaran, bahkan yang bukan nasabah Bank Mandiri tetap kami layani untuk penukaran uang kartal," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bi jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top