Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

New Mazda CX-5 Segera Mengaspal di Jalanan Semarang

Teranyar Mazda tersebut secara resmi bakal dipamerkan di Kota Semarang pada 13 April 2022 nanti.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 07 April 2022  |  09:36 WIB
New Mazda CX-5 Segera Mengaspal di Jalanan Semarang
Ricky Thio Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), berpose di depan New CX-5 yang dipamerkan kepada wartawan di Kota Semarang pada Rabu (6/4/2022). - BISNIS/Muhammad Faisal Nur Ikhsan.
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG -  PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi meluncurkan generasi terbaru Mazda CX-5. Dalam waktu dekat, mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut bakal meluncur di jalanan Kota Semarang dan wilayah lainnya di Jawa Tengah.

“The New CX-5 itu seperti kita ketahui sudah kita launch di tahun 2017 dan hari ini adalah The New CX-5 yang saya sebut namanya mungkin major model change. Jadi ada perubahan penampilan yang signifikan secara eksterior, dari front face, dan belakangnya juga beda,” jelas Ricky Thio, Managing Director PT EMI, Rabu (6/4/2022).

Kepada wartawan, Ricky menjelaskan bahwa produk teranyar Mazda tersebut secara resmi bakal dipamerkan di Kota Semarang pada 13 April 2022 nanti. “Pamerannya ada di 9 kota secara berseri, di Jakarta, Semarang, dan kota-kota besar lainnya,” tambahnya.

Secara nasional, Ricky mengungkapkan bahwa CX-5 sendiri menyumbang porsi penjualan hingga 30 persen bagi PT EMI selaku pemegang merek Mazda di Tanah Air. Pasar pengguna Mazda sendiri sangat variatif. “Secara range umur antara 25-45 tahun. Orang-orang yang sifatnya masih young adult artinya muda. Memang Mazda ini untuk orang yang suka bawa mobil. Kenikmatannya untuk orang yang bawa itu,” tambahnya.

Johanes Handoko, Director PT Automobil Jaya Abadi sekaligus Dealer Principal Mazda di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, menyebut seri CX-5 sebagai salah satu seri yang laris manis di pasaran. “CX-5, CX-3, paling di dua tipe itu backbone [penjualan] kita. Itu 55 persen, sisanya 45 persen itu Mazda 3, CX-30, CX-8, dan CX-9,” jelasnya. 

Handoko menyebut bahwa penjualan Mazda di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menunjukkan peningkatan yang signifikan pada periode 2020-2021. “Cukup lumayan, mungkin sekitar 20 persen peningkatannya,” jelasnya.

Terkait New CX-5 yang dipamerkan, Handoko menyebut produk teranyar tersebut sangat cocok bagi pasar otomotif di Jawa Tengah. Pasalnya, New CX-5 memiliki sejumlah fitur yang bakal memanjakan pengemudi kendaraan roda empat.

Handoko menjelaskan bahwa ada beberapa fitur yang bakal memanjakan pengemudi Mazda New CX-5. Misalnya saja fitur Mazda Radar Cruise Control. “Jadi pada waktu [mobil di depan] ngerem, waktu kita menggunakan cruise otomatis mobilnya ngerem. Jadi itu sangat membantu,” jelasnnya.

Ada pula fitur Blind Spot Monitoring yang bakal membantu pengemudi saat melintas di jalan tol. Selain itu, Handoko menyebut fitur Adaptive Headlamp juga bakal meningkatkan pengalaman mengendarai mobil Mazda New CX-5. “Jadi lampu kita full automatic semua. Saat di depan tidak ada mobil, dia tinggi semua, terang. Tapi kalau di depan ada mobil, itu turun, tergantung posisi mobil,” jelasnya.

Untuk memasarkan New CX-5, Handoko menyebut pihaknya bakal mengandalkan strategi pemasaran secara digital. Langkah tersebut dilakukan untuk menjaring konsumen Mazda yang didominasi oleh generasi muda.

“Kita berpromosi juga banyak di Instagram, Facebook, WhatsApp. Kita buat juga dulu waktu pandemi, karena tidak bisa pameran, kita buat expo online. Kita buat video pendek yang lucu-lucu untuk me-remind customer bahwa kita ini eksis,” jelas Handoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mazda jateng semarang
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top