Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Antisipasi Macet Mudik Lebaran, Ini Jalur Alternatif Solo-Jogja

Jalur Solo-Jogja diperkirakan bakal padat selama masa mudik Lebaran 2022. Berikut jalur alternatif yang bisa jadi pilihan.
Arif Fajar Setiadi
Arif Fajar Setiadi - Bisnis.com 12 April 2022  |  06:46 WIB
Pengendara melintas di kawasan Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Jumat (10/6/2021). - Antara/Hendra Nurdiyansyah
Pengendara melintas di kawasan Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Jumat (10/6/2021). - Antara/Hendra Nurdiyansyah

Bisnis.com, SOLO - Seiring terkendalinya kasus Covid-19, kini pemerintah pun memperbolehkan masyarakat untuk mudik Lebaran 2022.

Bersamaan dengan itu, mengingat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan ada 85 juta pemudik, diprediksi akan terdapat banyak titik yang mengalami kemacetan.

Adapun salah satunya ialah jalur Solo ke Jogja dan sebaliknya. Kemacetan sendiri terjadi karena ari arah Semarang maupun dari arah Surabaya menuju Jogja akan berada di satu jalur.

Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mengetahui jalur-jalur alternatif yang ada.

Dikutip dari dev.dishub.jogjaprov.go.id, apabila dari Solo hendak menuju Jogja ada jalur alternatif dari Stasiun Srowot. Lalu, ikuti jalan dan belok ke kanan arah Somopuran.

Setelah itu, tinggal ikuti petunjuk jalan. Anda akan kembali ke ruas Jalan Raya Solo-Jogja di ruas Pandansimping dan meneruskan perjalanan ke arah Jogja.

Sementara itu, untuk arah Jogja ke Solo, saat sampai di simpang empat stasiun Brambanan (traffic light setelah Candi Prambanan), Anda bisa belok ke kiri atau arah Manisrenggo menuju Desa Nangsri.

Setelah sampai persimpangan Desa Nangsri, ambil kanan dan ikuti jalan. Anda kemudian akan mengarah ke simpang Tegalmas dan belok kiri di Jalan Raya Solo-Jogja.

Lebih jauh, Anda juga dapat memanfaatkan Google Maps untuk mencari jalur alternatif lain. Perhatikan tanda-tanda yang menunjukan kepadatan arus lalu lintas di suatu jalan atau di jalan yang akan Anda lewati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Solo yogyakarta Mudik Lebaran Info Mudik

Sumber : JIBI/Solopos.com

Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top