Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

11 Lokasi Rawan Macet di Jalan Solo-Jogja Klaten saat Arus Mudik

Sebanyak 11 titik di sepanjang jalan raya Solo-Jogja rawan macet saat arus mudik Lebaran 2022. Sebarannya mulai dari Kecamatan Prambanan hingga Kecamatan Wonosari.
Kota Solo./surakarta.go.id
Kota Solo./surakarta.go.id

Bisnis.com, SOLO — Jelang momen mudik Lebaran 2022, Satlantas Polres Klaten telah memetakan belasan lokasi rawan kemacetan di Jalan Solo-Jogja.

Bersamaan dengan itu, Satlantas pun sudah menyiapkan sejumlah skenario guna mengantisipasi potensi kemacetan tersebut.

Kasatlantas Polres Klaten, AKP Muhammad Fadhlan, mengatakan total anggota Satlantas yang akan diterjunkan saat arus mudik mencapai 80 orang. Ia menuturkan, ada tim urai arus yang bakal disebar ke berbagai lokasi rawan macet.

Selain itu, Satlantas juga menyiapkan skenario contraflow atau lawan arus. Akses putar balik atau U-turn yang ada pada bukaan median jalan sepanjang jalan raya Jogja-Solo berpotensi dilakukan penutupan ketika kondisi-kondisi arus lalu lintas padat.

“Secara situasional kami laksanakan contraflow ketika kondisi benar-benar padat. Perlengkapan sudah kami siapkan. Terkait putar balik, kami sudah petakan di timur ada 10 U-turn dan sisi barat ada delapan U-turn yang kami tutup. Tetapi kalau memang kondisi arus lalu lintasnya tidak crowdeed, akan kami buka,” jelas Kasatlantas, Senin (18/4/2022).

Sementara itu, diketahui terdapat 11 lokasi di sepanjang jalan raya Solo-Jogja yang rawan macet saat arus mudik Lebaran 2022. Sebarannya mulai dari perbatasan barat atau Kecamatan Prambanan hingga perbatasan timur atau Kecamatan Wonosari.

Lokasi rawan macet itu berada di persimpangan-persimpangan jalan pada sepanjang jalan nasional tersebut, serta pada persimpangan jalan nasional dengan jalur kereta api (KA).

Berikut daftar rinci 11 lokasi rawan macet di jalan raya Jogja-Solo saat mudik Lebaran 2022:

1. Simpang tiga TWC Prambanan,
2. Simpang tiga Tegalmas (Kecamatan Jogonalan),
3. Simpang empat Golkar (Kecamatan Klaten Selatan),
4. Simpang empat Bendogantungan (Kecamatan Klaten Selatan),
5. Simpang tiga Tegalyoso (Kecamatan Klaten Selatan),
6. Jalur by pass alias lingkar selatan ada dua perlintasan sebidang (perlintasan sebidang Krapyak dan perlintasan sebidang Sendangan),
7. Simpang tiga Ngaran Mlese (Kecamatan Ceper),
8. Simpang empat Sub Terminal Penggung (Kecamatan Ceper),
9. Simpang empat Kepoh (Kecamatan Delanggu),
10. Pasar Delanggu,
11. Pasar Tegalgondo.


-----

Berita ini telah tayang di Solopos.com dengan judul "Daftar 11 Lokasi Rawan Macet di Jl. Solo-Jogja Klaten saat Arus Mudik"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : JIBI/Solopos.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper