Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BI Jateng Luncurkan Program Kartini Bangun Negeri di Rembang

Program Kartini Bangun Negeri dari Rembang merupakan buah kerjasama antara Bank Indonesia, Pemerintah Kabupaten Rembang, serta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 21 April 2022  |  17:41 WIB
Rahmat Dwisaputra, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah.  - Bisnis/M. Faisal Nur Ikhsan
Rahmat Dwisaputra, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah. - Bisnis/M. Faisal Nur Ikhsan

Bisnis, SEMARANG — Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah melakukan kick-off program Kartini Bangun Negeri (Kabari) dari Rembang. Program tersebut merupakan buah kerja sama antara Bank Indonesia, Pemerintah Kabupaten Rembang, serta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Peluncuran program Kartini Bangun Negeri dilakukan bersamaan dengan rangkaian acara Gebyar Kartini Mengajar yang digelar untuk memperingati Hari Kartini ke-58 pada tahun ini. Puncak acara ini juga diselenggarakan bersamaan dengan rangkaian acara UMKM Gayeng 2022 di Pollux Mall Paragon Semarang.

Rahmat Dwisaputra, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, menyampaikan bahwa peringatan Hari Kartini tersebut dijadikan momentum untuk melakukan perubahan secara terus menerus. 

“Kartini Mengajar sendiri merupakan sebuah wujud kepedulian Bank Indonesia terhadap pemberdayaan wanita di era globalisasi saat ini, sehingga dapat terus tumbuh dan tangguh menghadapi dinamika zaman,” jelas Rahmat dalam sambutannya, Kamis (21/4/2022). 

Program Kartini Bangun Negeri (Kabari) diharapkan bisa meningkatkan minat generasi muda khususnya para wanita untuk melestarikan salah satu budaya Indonesia yang telah mendunia, yaitu batik. 

Program Kabari dari Rembang bakal melibatkan anak-anak muda dari daerah Lasem juga creative collaborator lainnya. Rahmat berharap agar  program tersebut bisa meningkatkan kapasitas dari komunitas kreatif setempat sembari ikut mewujudkan ekonomi sirkular yang berkelanjutan. 

“Melalui momentum perayaan Hari Kartini, diharapkan berbagai sinergi yang dilakukan Bank Indonesia bersama Pemerintah dan seluruh stakeholder terkait mampu memberikan dampak positif dan signifikan terhadap pemberdayaan perempuan,” jelas Rahmat.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bi jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top