Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mudik Lebaran, Bandara Ahmad Yani Siapkan 6 Penerbangan Ekstra

Puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada tanggal 29 April 2022 atau H-2 Lebaran.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 25 April 2022  |  13:43 WIB
General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto memimpin saat membuka Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2022 yang resmi dibuka pada tanggal 25 April 2022. - Bisnis/Alif N.
General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto memimpin saat membuka Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2022 yang resmi dibuka pada tanggal 25 April 2022. - Bisnis/Alif N.

Bisnis.com, SEMARANG - Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang kembali menyelenggarakan kegiatan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2022 yang resmi dibuka pada tanggal 25 April 2022.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menyampaikan bahwa Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2022 dimulai pada Senin-Kamis (25/4-10/5/2022).

"Terdapat kenaikan pergerakan penumpang berangkat pada hari sabtu dan minggu dengan rata-rata 1.700 sampai dengan 2.000 penumpang per hari jika dibandingkan dengan rata-rata harian sebelum memasuki libur Lebaran 2022,” ujarnya, Senin (25/4/2022).

Untuk mengakomodir lonjakan penumpang pada masa libur lebaran, sejak tanggal 20 April hingga 20 Mei 2022, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani telah menyediakan extra flight sebanyak 6 rute penerbangan yang sudah beroperasi yakni, Lion Air rute SRG-BDJ dan BDJ-SRG, BPN-SRG dan SRG-BPN. Batik Air, rute CGK-SRG dan SRG-CGK.

Ia memprediksi puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada tanggal 29 April 2022 atau H-2 Lebaran, sedangkan untuk puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada tanggal 8 Mei 2022 atau H+5 Lebaran.

"Untuk meningkatkan layanan bagi para penumpang, kami telah menyediakan lima unit self-check in kios yang dapat digunakan oleh para penumpang. Hingga saat ini terhitung sudah ada penambahan extra flight untuk mengakomodir lonjakan penumpang selama libur lebaran ini,” katanya. (k28)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng maskapai penerbangan Mudik Lebaran bandara ahmad yani semarang
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top