Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral Pemalakan Parkir di Gacoan Jogja, Koordinator Parkir Klarifikasi Hal Ini

Koordinator Gacoan Jalan Affandi membantah adanya pemalakan parkir yang terjadi kepada para pengunjung yang tidak membawa kendaraan.
Tangkapan layar Gacoan Jalan Affandi yang disebut melakukan pemalakan parkir/Twitter merapiuncover
Tangkapan layar Gacoan Jalan Affandi yang disebut melakukan pemalakan parkir/Twitter merapiuncover

Bisnis.com, SOLO - Koordinator Parkir Dani Zakaria menegaskan bahwa tidak ada pemungutan parkir yang terjadi di Mie Gacoan Jalan Affandi.

Ia mengatakan, tak ada pemalakan parkir untuk pembeli yang tidak membawa kendaraan.

"Kalau ada yang bilang, saya ingin cari orangnya, saya ingin klarifikasi," ungkapnya, dikutip dari Harian Jogja.

Ia juga memastikan telah mengkondisikan semua juru parkir di warung makan tersebut untuk mengikuti standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan, yakni ramah, sopan dan memberikan servis terbaik.

"Gak ada, buktikan saja gapapa. Saya jamin, saya sudah menginstruksikan dari awal rapat pembentukan sampai sekarang, jangan tempramental. Sikap harus ramah, sopan dan santun. Itu aja," kata dia.

Cerita mengenai pemalakan yang ada di Gacoan Gejayan viral di media sosial setelah dibagikan oleh akun @merapi_uncover pada Rabu (4/5/2022) kemarin.

Di sisi lain, Kepala UPTD Pengelolaan Perparkiran Dishub Sleman Wahyu Slamet menjelaskan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan kepada manajemen dan pengelola parkir Mie Gacoan Jalan Affandi, tidak terbukti adanya pungutan parkir untuk pembeli yang tidak membawa kendaraan.

"Kami sudah ketemu perwakilan manajemen. Intinya laporan yang masuk di media sosial kami anggap selesai karena laporan tidak memakai kendaraan kok dimintai parkir saya kira tidak masuk akal," ujarnya.

Dari pertemuan ini, pihaknya mendapati jika Mie Gacoan Jalan Affandi belum memiliki izin parkir dikarenakan baru buka pada 29 April lalu, bertepatan dengan dimulainya hari libur pelayanan perizinan di Pemkab Sleman.

"Sehingga belum bisa mengurus izinnya ke Dinas Perhubungan," katanya.

Berdasarkan kesepakatan, manajemen Mie Gacoan akan segera mengurus izin parkir stelah kantor pelayanan buka. Manajemen juga akan bertemu Polsek Bulaksumur di hari yang sama untuk koordinasi lebih lanjut.

Artikel ini telah tayang di Harian Jogja dengan judul "Viral, Mie Gacoan Bantah Pungut Parkir untuk Pejalan Kaki"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Harian Jogja
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper