Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Foto-foto Pengumpulan Tumpahan Minyak di Cilacap

Tumpahan minyak di area sungai yang dikhawatirkan berdampak buruk terhadap ekosistem perairan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Juni 2022  |  16:41 WIB
Foto-foto Pengumpulan Tumpahan Minyak di Cilacap
Nelayan dan warga mengumpulkan tumpahan minyak mentah yang menggenangi perairan sekitar Dermaga Wijayapura dan Area 70 Cilacap, Jateng, Selasa (28/6/2022). PT Kilang Pertamina Internasional Unit Cilacap bersama nelayan dan warga masih melakukan pembersihan tumpahan minyak mentah yang diketahui pertama kali pada Senin (27/6/2022) sore. - Antara/Idhad Zakaria.

Bisnis.com, CILACAP - Ratusan warga dan nelayan pada Selasa (28/6/2022) bekerja bakti membersihkan tumpahan minyak di Sungai Donan, yang membatasi Pulau Nusakambangan dan daratan Kabupaten Cilacap di Provinsi Jawa Tengah.

Di antara mereka ada yang mengumpulkan tumpahan minyak yang berceceran di tepi Sungai Donan menggunakan gayung lalu memasukkannya ke dalam ember.

Ada juga yang menggunakan perahu untuk mengumpulkan tumpahan minyak di tengah selat, utamanya di jalur masuk Pelabuhan Tanjung Intan antara Dermaga Sentolo Kawat dan Dermaga Batre.

Satiman, warga Kelurahan Tambakreja, ikut membersihkan tumpahan minyak di area sungai yang dikhawatirkan berdampak buruk terhadap ekosistem perairan.

"Kami bersama warga lainnya berupaya mengumpulkan tumpahan minyak... Nantinya minyak yang sudah terkumpul akan diambil oleh pihak Pertamina," kata Satiman.

Berikut foto-foto aktivitas pembersihan tumpahan minyak di Cilacap tsb:

Petugas dari PT Kilang Pertamina Internasional Unit Cilacap melakukan penyedotan tumpahan minyak mentah yang dikumpulkan warga di Dermaga PT Pelindo, Jateng, Selasa (28/6/2022). PT Kilang Pertamina Internasional Unit Cilacap bersama nelayan dan warga masih melakukan pembersihan tumpahan minyak mentah yang diketahui pertama kali pada Senin (27/6/2022) sore./Antara-Idhad Zakaria.

Tumpahan minyak mentah masih terlihat menggenangi perairan di sekitar Dermaga PT Pelindo, Jateng, Selasa (28/6/2022). PT Kilang Pertamina Internasional Unit Cilacap bersama nelayan dan warga masih melakukan pembersihan tumpahan minyak mentah yang diketahui pertama kali pada Senin (27/6/2022) sore./Antara-Idhad Zakaria.

Petugas dari PT Kilang Pertamina Internasional Unit Cilacap melakukan penyedotan tumpahan minyak mentah yang dikumpulkan warga di Dermaga PT Pelindo, Jateng, Selasa (28/6/2022)./Antara-Idhad Zakaria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

minyak jateng cilacap

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top