Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rembang Terima Fasilitas Kredit Pemda Rp200 Miliar dari Bank Jateng

Fasilitas kredit tersebut nantinya akan dipergunakan untuk belanja modal, pembangunan infrastruktur, pengadaan tanah, pembangunan dan perbaikan jalan.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  18:29 WIB
Rembang Terima Fasilitas Kredit Pemda Rp200 Miliar dari Bank Jateng
Istimewa / Bank Jateng

Bisnis.com, SEMARANG – Bank Jateng berkomitmen untuk ikut serta mengembangkan perekonomian serta kegiatan pembangunan di Jawa Tengah. Salah satu wujud dari komitmen tersebut adalah fasilitas kredit sebesar Rp200 miliar dari Bank Jateng kepada Pemerintah Kabupaten Rembang.

Penandatanganan perolehan kredit tersebut dilakukan oleh Direktur Bisnis Kelembagaan, Treasuri, dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Ony Suharsono, bersama Bupati Rembang Abdul Hafidz di Semarang pada Selasa (21/6/2022) pekan lalu.

Saat ini Bank Jateng memberikan kredit Pemda kepada Kabupaten Rembang sebesar Rp200 miliar. Diharapkan kredit ini dapat bermanfaat bagi penunjang pembangunan daerah,” jelas Ony dalam siaran pers yang diterima Bisnis.

Selain Rembang, kredit Pemda juga diserahkan Bank Jateng kepada Pemerintah Kabupaten Blora sebesar Rp150 miliar, Sragen Rp160 miliar, dan Grobogan senilai Rp115 miliar. Kedepannya, Bank Jateng menargetkan penyaluran kredit tersebut bisa menyentuh hingga delapan Pemda.

Ony juga menambahkan bahwa total aset Bank Jateng hingga Mei 2022 lalu mencapai Rp76,959 triliun. Sementara itu, Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun mencapai Rp59,724 triliun dengan penyaluran kredit sebesar Rp52,641 triliun. Secara year-on-year, penyaluran kredit pada periode tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 2,15 persen.

Kinerja positif juga terlihat dari laba usaha yang hingga akhir Mei 2022 telah mencapai Rp949 miliar. Angka tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 20,09 persen secara year-on-year. “Semua pencapaian ini tidak terlepas dari kontribusi dari seluruh lapisan masyarakat, para stakeholder,” jelas Ony.

Sementara itu, Abdul Hafidz Bupati Rembang, menyebut fasilitas kredit yang disalurkan Bank Jateng tersebut nantinya bakal digunakan untuk beberapa kegiatan. Kredit Rp200 miliar tersebut nantinya bakal digunakan untuk belanja modal, pembangunan infrastruktur, pengadaan tanah, pembangunan serta perbaikan jalan. Adapun jangka waktu kredit Pemda yang diberikan Bank Jateng tersebut akan selesai pada tahun 2024 nanti.

Kami berterima kasih kepada Bank Jateng atas fasilitas kredit ini, karena sangat membantu Pemda untuk bersama-sama mendorong kemajuan Rembang,” ucap Hafidz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng

Sumber : Siaran Pers

Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top