Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jateng Abadikan Pesan Ganjar Pranowo di Prasasti

Prasasti itu berada di lokasi strategis Kota Semarang, sehingga dapat menjadi salah satu ikon dan media promosi bagi Bank Jateng.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 15 Agustus 2022  |  17:52 WIB
Bank Jateng Abadikan Pesan Ganjar Pranowo di Prasasti
Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno (kiri) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meresmikan taman dan prasasti baru di Kantor Pusat Bank Jateng pada Senin (15/8/2022). - Istimewa/Bank Jateng
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Bank Jateng merampungkan penataan taman di halaman Kantor Pusat yang berlokasi di Jalan Pemuda Nomor 142 Kota Semarang. Rampungnya kegiatan tersebut ditandai dengan peresmian taman dan prasasti baru oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno pada Senin (15/8/2022). Sebagai informasi, acara peresmian itu bertepatan dengan hari jadi Provinsi Jawa Tengah ke-72.

Taman anyar itu mengusung konsep open garden. Supriyatno menjelaskan, dengan konsep tersebut penampilan Kantor Pusat Bank Jateng kini jadi lebih terbuka. "Hal ini menunjukkan komitmen Bank Jateng yang semakin transparan dan mendekat dengan masyarakat," jelasnya.

Penataan taman itu juga mengabadikan pesan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang secara spontan menulis "Maju dan Makin Akseleratif untuk Jateng dan Indonesia" di atas lembaran kanvas pada 4 September 2014 lalu.

"Pencapaian Bank Jateng yang baik selama ini tidak lepas dari kepercayaan, arahan, dan dukungan penuh Gubernur Jawa Tengah. Untuk itu, pesan Gubernur Jawa Tengah tersebut diabadikan menjadi prasasti Bank Jateng," jelas Supriyatno.

Prasasti yang berlokasi di taman Kantor Pusat Bank Jateng itu bakal menjadi salah satu ikon Kota Semarang. Pasalnya, lokasinya sangat strategis dan berada di pusat kota. Selain menjadi ikon dan tempat berfoto, prasasti dan taman itu juga bakal menjadi media promosi bagi Bank Jateng.

Adapun sepanjang perjalanannya Bank Jateng telah menorehkan berbagai prestasi. Misalnya saja rekor MURI yang dikantongi pada April 2016, dimana Bank Jateng tercatat sebagai pelopor bunga rendah di Indonesia.

Tak cuma itu, pada September 2021, Bank Jateng meraih penghargaan dari Institut Otonomi Daerah sebagai TOP BUMD #Star5 dinatara 1.150 BUMD se-Indonesia. Bank Jateng juga mencatatkan pertumbuhan aset yang positif pada Desember 2021. Dimana total aset dilaporkan mencapai Rp80,35 triliun atau meningkat 265 persen dalam delapan tahun terakhir.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi berbagai terobosan yang sudah dilakukan Bank Jateng. Lebih lanjut, Ganjar juga berpesan agar bank plat merah itu bisa terus menjaga integritasnya.

"Dunia perbankan butuh kepercayaan. Maka bikinlah publik selalu percaya, jangan membikin sesuatu yang bikin tidak percaya, dan itu adalah integritas, itu komitmen," jelas Ganjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng

Sumber : Siaran Pers

Editor : Farodlilah Muqoddam
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top