Bank Jateng Dukung Gelaran Rapsodia Nusantara di Kelenteng Sam Poo Kong

Pertunjukan tersebut mengawinkan pertunjukan musik kolintang, gamelan, serta orkestra dengan tata panggung yang meriah.
Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno, turut tampil dalam acara Rapsodia Nusantara. /Dok.Istimewa
Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno, turut tampil dalam acara Rapsodia Nusantara. /Dok.Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG – Rapsodia Nusantara, sebuah pertunjukan musik, digelar di Kelenteng Sam Poo Kong pada Sabtu (13/8/2022). Pertunjukan tersebut digelar untuk memeriahkan HUT ke-72 provinsi Jawa Tengah serta HUT ke-77 RI yang sama-sama jatuh pada bulan ini.

Pertunjukan tersebut mengawinkan pertunjukan musik kolintang, gamelan, serta orkestra dengan tata panggung yang meriah. Tak cuma lagu-lagu populer yang dilantunkan, Dwiki Dharmawan selaku komposer dalam acara Rapsodia Nusantara juga memandu beragam lagu nasional dan lagu-lagu nusantara.

Bank Jateng sendiri memberikan dukungan langsung dalam acara Rapsodia Nusantara, bentuknya melalui sponsorship. “Pertunjukan kolaborasi musik dengan memadukan lagu nasional hingga lagu populer ini luar biasa. Ribuan penonton menikmati dan berhasil memeriahkan acara ini,” tutur Supriyatno, Direktur Utama Bank Jateng yang ikut membawakan dua nomor lagu dengan saksofon.

Selain Supriyatno, ada sederet musisi Tanah Air yang ikut berkolaborasi dalam pertunjukan itu. Seperti World Peace Orchestra, gamelan Soepra, serta Kolintang Gratia. Ada pula NDX AKA dan penyanyi Sruti Respati sebagai perwakilan musisi Jawa Tengah. Andi /rif juga ikut menyumbangkan suaranya dengan membawakan lagu ‘Bangun Pemudi Pemuda’.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyebut sudah menanti cukup lama untuk bisa menyaksikan gelaran itu. Menurut Ganjar, Rapsodia Nusantara adalah pertunjukan sekaligus kolaborasi musik yang sangat menarik.

“Tradisional ada kolintang dan ada gamelan disiapkan, yang musik modern juga disiapkan. Maka kita melihat konser ini yang sangat menarik di sekitar Sam Poo Kong yang begitu keren. Mudah-mudahan semuanya terhibur,” jelas Ganjar yang menyaksikan acara itu secara daring.

Ganjar juga berharap agar kolaborasi tersebut bisa menunjukkan pentingnya persatuan sekaligus memberikan semangat bagi semua. “Hari ini ditunjukkan dengan konser musik ini. Itulah yang kemudian bisa kita membawa spirit kebersamaan ini untuk kita membangun bangsa. Ayo bangkit, ayo bekerja sama. Kita wujudkan kekuatan untuk tampil mandiri,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Siaran Pers

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper