Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lazada Gandeng Hetero Space Dampingi UMKM Jawa Tengah

Program tersebut sejalan dengan misi Lazada untuk mempercepat kemajuan di Indonesia melalui sektor perdagangan dan teknologi.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 20 September 2022  |  20:29 WIB
Lazada Gandeng Hetero Space Dampingi UMKM Jawa Tengah
Istimewa - Hetero Space
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Koperasi & UKM Jawa Tengah, Hetero Space, dan Lapak Ganjar berkolaborasi dengan Lazada Indonesia (Lazada) menggelar Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Indonesia untuk Jawa Tengah.

Melalui program tersebut, Lazada menggelar edukasi serta pendampingan dengan metode 'Getok Tular'. Diharapkan pelaku UMKM Desa bisa menembus lokapasar setelah mendapat pendampingan dari Sarjana Muda Penggerak Desa jebolan program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP). 50 Sarjana Muda PKKP bakal mendampingi 100 pelaku UMKM Desa.

Nantinya, para pelaku UMKM bakal dibekali berbagai pelatihan untuk menembus lokapasar. Beberapa kompetensi yang diajarkan antara lain kesiapan bisnis, branding, foto produk, manajemen pelanggan, hingga tips dan trik berjualan di Lazada. Rangkaian pelatihan itu bakal digelar selama dua hari di Desa Wisata Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Direktur Eksekutif Lazada Indonesia, Ferry Kusnowo, menyebut program tersebut sejalan dengan misi Lazada untuk mempercepat kemajuan di Indonesia melalui sektor perdagangan dan teknologi. "Sejak lama Lazada berkomitmen untuk memberdayakan para pelaku UMKM di Indonesia yang merupakan pilar penggerak perekonomian nasional, jelasnya dalam siaran pers yang dikutip pada Selasa (30/9/2022).

Ferry juga berharap agar program hasil kolaborasi itu bisa mendorong pelaku UMKM di Jawa Tengah dalam meraih sukses di dunia digital. "Dan mampu berkontribusi secara signifikan bagi ekonomi digital di Indonesia," tambahnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyambut baik rangkaian acara tersebut. Menurut Ganjar, Gerakan AKAR Digital Indonesia Lazada untuk UMKM Desa ini bisa menjadi program yang berkelanjutan dan memiliki manfaat yang luas bagi UMKM di Jawa Tengah.

"Para UMKM harus tetap didampingi dan dibimbing bagaimana bisa memiliki product knowledge yang baik. Salah satunya adalah Hetero Space yang dilakukan secara berkelanjutan dengan gaya yang kekinian," jelas Ganjar saat ditemui wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm jateng

Sumber : Siaran Pers

Editor : Farodlilah Muqoddam
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top