Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BI Rate Naik, Bank Jateng Sragen Genjot 3 Produk Kredit Bunga Murah

Bank Jateng Cabang Sragen mengandalkan produk Kredit Lapak, Kredit Milenial, dan kredit PLO untuk ASN.
Bank Jateng Cabang Sragen menyelenggarakan Grebeg Pasar. /Dok. Istimewa
Bank Jateng Cabang Sragen menyelenggarakan Grebeg Pasar. /Dok. Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG — Bank Jateng Cabang Sragen saat ini belum menaikkan suku bunga kredit meskipun suku bunga acuan Bank Indonesia mengalami kenaikan menjadi 4,25 persen.

Sebaliknya, Bank Jateng justru menawarkan sejumlah kredit dengan bunga rendah untuk masyarakat Sragen, seperti program Kredit Lapak dan Kredit Milenial. Sosialisasi mengenai program tersebut dilakukan melalui berbagai saluran, di antaranya dengan menyelenggarakan Grebeg Pasar.

Pada Sabtu, 1 Oktober 2022, diselenggarakan Grebeg Pasar di Pasar Bunder Sragen, setelah sebelumnya agenda serupa dilaksanakan di Pasar Gemolong. Dalam acara tersebut, petugas pemasaran Bank Jateng memperkenalkan produk Kredit Lapak kepada para pedagang pasar.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Sragen, Sutanti, yang hadir dalam acara Grebeg Pasar, mengatakan bahwa program Kredit Lapak diberikan untuk para pedagang yang belum punya kios, dengan batasan plafon kredit maksimal Rp 25 juta, dengan jangka waktu 3 tahun, dan tanpa agunan.

“Suku bunga 7 persen dengan cashback 5 persen atau bunga bersih hanya 2 persen per tahun,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (3/10/2022).

Sementara, Kredit Milenial diberikan untuk masyarakat milenial yang baru merintis usaha. Dengan batasan usia minimal 25 maksimal 45 tahun, plafon kredit maksimal Rp 25 juta, dengan jangka waktu 3 tahun, suku bunga 7 persen dengan cashback 5 persen atau bunga bersih hanya 2 persen pertahun. Pengajuan kredit ini membutuhkan jaminan agunan kredit.

"Nanti berjenjang. Kalau kreditnya bagus, usahanya lancar, mereka akan naik kelas bisa mengambil kredit KUR dengan plafon sampai dengan  Rp500 juta. Ini wujud komitmen dan kontribusi Bank Jateng untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan menumbuhkan ekonomi masyarakat daerah khususnya di sragen," imbuh Sutanti.

Selain Kredit Lapak dan Kredit Milenial, Bank Jateng Cabang Sragen juga terus mempromosikan Kredit PLO pegawai yang khusus diperuntukkan para ASN di Kabupaten Sragen dengan sistem potong gaji. Kredit ini diberikan dengan segudang kemudahan yakni bisa diakses via online melalui aplikasi E-PLO.

Nasabah atau ASN yang payroll gajinya di Bank Jateng bisa mengajukan dengan mengakses aplikasi E-PLO cukup dari smartphone. Jika persyaratan terpenuhi, kredit bisa langsung di-ACC dari sistem pusat dan bisa cair dengan cepat dengan mengunjungi di website plo.bankjateng.co.id.

Wakil Pimpinan Cabang Sragen, Iwan Eko Yudianto, menambahkan hingga akhir kuartal ketiga 2022, kondisi Bank Jateng Cabang Sragen menunjukkan grafik sangat baik. Total aset secara keseluruhan mencapai angka Rp 1,7 triliun, kredit di angka Rp 1,2 triliun dengan angka NPL hanya 1 persen.

Realisasi kredit untuk target bulan september tercapai 99 persen, dan laba sampai saat ini mencapai 116 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper