Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pameran Kerja di Kudus Menggandeng 28 Perusahaan

Bagi peserta yang tertarik mengikuti bursa kerja, dapat mengisi link pendaftaran peserta bit.ly/umkjobfair2022. Bursa kerja tersebut juga terbuka untuk umum.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 November 2022  |  14:16 WIB
Pameran Kerja di Kudus Menggandeng 28 Perusahaan
Pencari kerja mengisi aplikasi berkas lamaran pekerjaan di sebuah stan perusahaan pada bursa kerja di Semarang, Jawa Tengah. - Antara/R Rekotomo
Bagikan

Bisnis.com, KUDUS - Kampus Universitas Muria Kudus (UMK), Jawa Tengah, menggandeng 28 perusahaan dari lokal Kudus dan sekitarnya untuk menggelar pameran bursa kerja sebagai upaya memberikan kemudahan bagi para pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang diimpikan.

"Rencananya, bursa kerja tersebut digelar selama dua hari, yakni mulai tanggal 8-9 November 2022 di Auditorium UMK," kata Ketua Pelaksana UMK Job Fair Retno Tri Handayani di Kudus, Senin (7/11/2022).

Ia menjelaskan UMK Job Fair kali ini mengusung tema "Menuju Generasi Tangguh di Era Baru", karena pascapandemi banyak angkatan kerja yang kesulitan mendapatkan peluang pekerjaan.

Bagi peserta yang tertarik mengikuti bursa kerja, dapat mengisi link pendaftaran peserta bit.ly/umkjobfair2022. Bursa kerja tersebut juga terbuka untuk umum.

"Jangan lupa membawa daftar riwayat hidup sebanyak-banyaknya agar bisa mendaftar di beberapa perusahaan," katanya.

Selain perusahaan lokal seperti PT Nojorono Tobacco Internasional, PT Pura, PT Hartono Istana Teknologi atau Polytron, PT Garudafood juga ada PT Indosat, lembaga perbankan seperti Bank Syariah hingga Bank Mandiri.

Retno menambahkan selain ada bursa kerja juga akan diselenggarakan "workshop career" dari perusahaan berkualitas yang nantinya akan sangat bermanfaat bagi para pencari kerja.

Untuk itu, kata dia, setiap angkatan kerja harus memiliki kemampuan dan mampu menghadapi tantangan pada era modern seperti sekarang agar bisa bersaing dalam mencari lowongan kerja.

Dengan revolusi industri yang serba digital, maka kualifikasi dari perusahaan akan selalu mengikuti perkembangan zaman untuk dapat menjawab tantangan di era baru setelah pandemi Covid-19, demikian Retno Tri Handayani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kudus jateng tenaga kerja

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top