Genjot Sport Tourism, Bank Jateng Tour de Borobudur Kembali Digelar

Bank Jateng Tour de Borobudur tahun ini diikuti oleh 1.500 pesepeda dari berbagai daerah.
Istimewa/Bank Jateng
Istimewa/Bank Jateng

Bisnis.com, SEMARANG - Agenda tahunan Bank Jateng Tour de Borobudur kembali digelar. Mengangkat tema 'Recover Together Recover Stronger', agenda yang digelar pada 5-6 November 2022 itu menjadi agenda olahraga terbesar yang diselenggarakan seusai pandemi Covid-19.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka hadir langsung dalam acara tersebut. Bahkan keduanya menyempatkan diri untuk menyapa para atlet di titik mula pertandingan di Stadion Manahan, Surakarta.

Dari Stadion Manahan, pesepeda bakal melewati Boyolali kemudian memasuki kawasan Selo, Salatiga, dan finish di Museum de Tjolomadoe. Di rute Selo, para pesepeda itu bakal memperebutkan titel 'King of Mountain'.

"Kalau melihat hari ini, para atlet, saya bangga betul pada King of Mountain tadi yang diperebutkan oleh kawan-kawan. Atlet profesionalnya, elitenya hebat sekali. Dengan grade 31 kalau tidak salah, itu dagu sudah bisa menempel barnya," kata Ganjar.

Bank Jateng Tour de Borobudur tahun ini diikuti oleh 1.500 pesepeda dari berbagai daerah. Pada hari pertama, rute sepanjang 138 kilometer ditempuh rombongan pesepeda tersebut. Sementara pada hari kedua, rutenya sepanjang 104 kilometer.

Andreas Eko, salah satu peserta Bank Jateng Tour de Borobudur, mengaku datang jauh-jauh dari Pontianak untuk menjajal rute yang unik tersebut.

"Rutenya oke, pemandangannya indah. Tetapi kemarin track-nya berat sekali. Namun saya puas, Tour de Borobudur keren," ucap Eko.

Gelaran itu tak cuma menjadi bukti dukungan Bank Jateng bagi pariwisata berbasis olahraga di Jawa Tengah. Lebih lanjut, Bank Jateng berupaya untuk bisa menggerakkan roda perekonomian masyarakat di sekitar rute Tour de Borobudur. Salah satu caranya adalah dengan melibatkan masyarakat dan desa wisata dalam menyambut para pesepeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Siaran Pers

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper