Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jembatan Wonokerto Demak Segera Bisa Difungsikan Lagi

Jembatan Wonokerto, Kecamatan Karangtengah, Demak diperbaiki sejak Juli 2022. Akibatnya terjadi kemacetan panjang terjadi di dua arah.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 18 November 2022  |  16:14 WIB
Jembatan Wonokerto Demak Segera Bisa Difungsikan Lagi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau progres Jembatan Wonokerto, Demak, Jumat (18/11/2022). - Istimewa.
Bagikan

Bisnis.com, DEMAK - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau progres jembatan Wonokerto, Demak, Jumat (18/11/2022). Dari laporan penanggungjawab proyek, Ganjar mengatakan jembatan itu bisa difungsionalkan.

Sekitar pukul 11.15 WIB, Gubernur Ganjar Pranowo dari Semarang langsung menuju ke Jembatan Wonokerto. Dari arah Semarang, antrean kendaraan masih ada namun tak separah pekan lalu.

Saat tiba di lokasi, Ganjar disambut oleh Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian. Ia melaporkan bahwa saat ini proses pengaspalan sudah berjalan dan menyisakan finishing.

“Insyaallah jembatan ini hari ini dibereskan, butuh waktu empat jam untuk kering, sore nanti kita buka,” tegas Ganjar usai meninjau proyek.

Ganjar menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian PUPR, PT Bukaka sebagai penanggungjawab jembatan serta PT PP sebagai pelaksana tol.

“Tol sekarang sudah dua lajur, yang ini (jembatan) sore ini dibuka. Mudah-mudahan bisa lancar,” katanya.

Ganjar mengatakan, jembatan tersebut belum seratus persen selesai. Ia meminta pengertian warga jika nantinya penanggungjawab harus kembali menutup jembatan untuk pengerjaan teknis.

“Mohon kepada warga masyarakat yang melewati di sini maklum. Tapi kita akan coba lancarkan, minimal di dua waktu yang biasanya terjadi traffic jam. Pagi dan sore,” tuturnya.

Sebagai informasi, Jembatan Wonokerto, Kecamatan Karangtengah, Demak diperbaiki sejak Juli 2022. Akibatnya kemacetan panjang terjadi di dua arah. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menerima banyak komplain pun melakukan sidak pada Selasa (8/11) lalu.

Saat itu, Ganjar meminta para pekerja agar mempercepat pekerjaan agar jembatan bisa segera difungsionalkan. Ganjar juga menghubungi otoritas terkait hingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono hingga akhirnya pengerjaan jembatan dipercepat dan mengurai kemacetan. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol semarang-demak demak jateng
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top