Gelar Public Expose PT Kota Satu Properti Tbk, Sampaikan Strategi 2023

Kenaikan ini sejalan dengan pencapaian unit bisnis yang juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya.
Foto: PT Kota Satu Properti Tbk Sampaikan Strategi 2023
Foto: PT Kota Satu Properti Tbk Sampaikan Strategi 2023

Bisnis.com, SEMARANG - Gelar Public Expose secara virtual pada Jum’at 16 Desember 2022, PT Kota Satu Properti Tbk laporkan kinerja positif perseroan selama tahun 2022.

Direktur PT Kota Satu Properti Tbk Leo Agung Vito Wicaksana menyampaikan laporan kinerja perseroan dari segi pendapatan naik 35% atau sebesar 5.5 miliar dari Year To Date Oktober 2021.

Kenaikan ini sejalan dengan pencapaian unit bisnis yang juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya, tercatat dari unit properti mengalami kenaikan pendapatan sebesar 25% yaitu senilai 10.4 miliar dari sebelumnya 8.2 miliar.

Pada periode sampai dengan 31 Oktober 2022 ini, SATU juga mencatatkan penurunan kerugian sebelum pajak sebesar 69% atau senilai Rp.7,4 miliar dari periode yang sama di tahun lalu.

Pada periode ini juga terjadi penurunan aset sekaligus disertai dengan perbaikan yang signifikan pada liabilitas jangka panjangnya. Penurunan aset ini tercatat sebesar 3,8%, sedangkan liabilitasnya tercatat mengalami penurunan sebesar 3,1%.

Agresivitas SATU sudah digenjot dari beberapa strategi yang terus digencarkan. Seperti unit bisnis Amaya Home Resort, yang selalu mengedepankan konsep green living dalam tiap design rumahnya untuk kenyamanan penghuni, kini juga menyediakan opsi fasad baru untuk memberikan pilihan yang lebih variatif.  Selain itu SATU juga tengah menyiapkan pembangunan fase 4 dan melakukan beberapa pembaharuan atau sales transformation.

Yaitu dengan membuat virtual tour dengan kamera 360, kerjasama dengan rekan broker, adanya sales inhouse dan Customer Relation Management serta terus melakukan update untuk sales tools kit guna membantu tim sales dalam pemasaran produknya. Amaya Home Resort juga terus menggalakkan fasilitas andalannya yaitu Amaya Care yang digadang gadang menjadi fasilitas pertama yang belum ada di perumahan lain.

Amaya Care sendiri merupakan sebuah layanan dimana penghuni dapat menggunakan jasa laundry, housekeeping, groceries, payment dan maintenance untuk kebutuhan sehari hari mereka.

Tidak hanya itu, dari unit bisnis hotel juga turut menegakkan strategi berkelanjutan. Allstay Hotel Semarang serta Allstay Ecotel Yogyakarta terus memperhatikan customer experience untuk kenyamanan tamu-tamunya, selain itu penyediaan guest comment juga tersedia dan dapat dilakukan secara mudah melalui QR code saja, sehingga memberikan kebebasan untuk tamu dalam memberi masukan ataupun saran.

PT Kota Satu Properti Tbk, bersama jajaran pengurus baru yang terhitung sejak masa jabatan bulan Agustus 2022 ini terus menggalakkan semangat “Level Up” untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih dan semakin baik. Hasil dari upaya tersebut sudah mulai dapat terlihat dari peningkatan penjualan Amaya Home Resort sejak bulan September hingga Oktober 2022 yang mengalami peningkatan yang agresif jika dibandingkan pada periode yang sama di tahun 2021.

“Semangat Level up harus terus ada di setiap individu di PT Kota Satu Properti Tbk, sehingga kita mampu memaksimalkan potensi di tahun ini untuk menjadi landasan pacu meraih capaian yang bombastis bagi Kota Satu kedepannya.” ungkap Direktur Utama PT Kota Satu Properti Tbk, Momog Irnawan.

PT Kota Satu Properti Tbk juga prediksi catatkan kinerja positif pada keuangan top-line maupun bottom-linenya di 2023. Optimisme ini muncul karena strategi dan rencana SATU yang disiapkan cukup matang dan agresif.

Selain menyampaikan beberapa strateginya, PT Kota Satu Properti Tbk juga menyampaikan beberapa rencana Perseroan ke depan, yaitu dengan Land Bank Growth dan kerjasama pengelolaan lahan di area bisnis strategis yang sedang menjadi tren saat ini, PT Kota Satu Properti Tbk juga berencana untuk membentuk unit bisnis baru SATU Real Estate yang nantinya akan bergerak di bidang penjualan secondary house, sebagai wujud ekspansi bisnis yang agresif namun masih sesuai dengan core bisnis.

Selain itu terdapat rencana untuk pembangunan Rooftop cafe & bar serta smoking area di Allstay Hotel Semarang  sebagai inisiatif untuk meningkatkan pendapatan dari sisi hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper