Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

100 Pelari Semarang Promosikan Lari Amal Untuk Penderita Kanker

Peserta RAC menggalang donasi untuk Rumah Singgah, rumah sementara untuk para pejuang kanker dari luar Semarang yang berobat di rumah sakit di Semarang.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 07 Januari 2023  |  13:25 WIB
100 Pelari Semarang Promosikan Lari Amal Untuk Penderita Kanker
Pelari dari berbagai komunitas di Semarang berlari bersama menyambut even Run Against Cancer (RAC) 2023. - Bisnis – Alif N. Rizqi
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG — Sedikitnya 100 pelari dari berbagai komunitas di Kota Semarang berlari bersama menyambut event Run Against Cancer (RAC) 2023 yang akan diselenggarakan pada Minggu, 5 Februari 2023 mendatang.

Dalam acara puncak RAC 2023 tersebut, sebanyak 2.000 orang pelari akan berpartisipasi, menempuh jarak 5 kilometer dan 10 kilometer. Garis start dan finish bertempat di Sam Poo Kong, dengan rute lari melewati tempat-tempat ikonik di Kota Semarang.

Sehari sebelumnya, 200 orang pelari akan berlari sejauh 25 kilometer, 50 kilometer dan 100 kilometer dengan start dari Kebun Raya Gunung Tidar Kota Magelang dan akan finish juga di Sam Poo Kong.

Ketua Panitia Run Against Cancer (RAC) 2023, Budi Setiawan, mengatakan bahwa event RAC ini diselenggarakan untuk keempat kalinya atas dasar rasa kepedulian kepada para pejuang kanker agar mendapatkan kemudahan perawatan dan pengobatan penyakit kanker.

Seluruh peserta akan menggalang donasi untuk disumbangkan pada Rumah Singgah, yaitu rumah sementara untuk para pejuang kanker dari luar kota Semarang selama mereka melakukan perawatan dan pengobatan di rumah sakit di Semarang.

"Rumah singgah ini memberikan fasilitas kamar, akomodasi dan antar jemput gratis selama menjalani perawatan yang panjang seperti kemoterapi dan radioterapi," katanya, Sabtu (7/1/2023).

Carla Felany dan Bruce Soekarno, pelari influencer untuk RAC 2023 mengatakan bahwa untuk berlari jarak jauh dengan tujuan charity tidaklah cukup hanya dengan persiapan fisik dan latihan.

Tetapi komitmen untuk melakukannya dengan tujuan untuk membantu sesama adalah hal yang mutlak agar tujuan dari berlari tersebut dapat tercapai dengan baik.

"Yakinlah bahwa banyak sekali orang-orang di sekitar kita yang sangat peduli dengan sesama, di sinilah diperlukan kita para pelari untuk menjadi fund-raiser agar donasi dapat dikumpulkan dan didonasikan tepat ditujukan kepada yang membutuhkan," tuturnya.

Sementara itu, Perwakilan Yayasan Kanker Indonesia Semarang Dian menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian para peserta dari seluruh Indonesia yang tidak hanya akan berlari tetapi juga melakukan penggalangan amal untuk rumah singgah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lari
Editor : Farodlilah Muqoddam
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top