Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wisata Baru Solo Safari, Kejar Target Rp800 Juta per Bulan

Pengelola Taman Safari Indonesia mengatakan Solo Safari menargetkan pendapatan Rp800 juta per bulan.
Solo Safari akan melakukan soft opening pada 27 Januari 2023/Instagram
Solo Safari akan melakukan soft opening pada 27 Januari 2023/Instagram

Bisnis.com, SOLO - Kebun binatang Jurug akan melakukan re-opening menjadi Solo Safari pada Jumat (27/1/2023) mendatang.

Setidaknya terdapat 20 hewan baru yang akan masuk ke jajaran koleksi satwa. Ada juga satwa dilindungi didatangkan di Solo Safari ini.

Senior Advisor Konsultan Sales Marketing Taman Safari Group Panca R Sarungu mengatakan, pihaknya menargetkan pemasukan sebesar Rp800 juta/bulan usai pembukaan yang akan dilakukan pada tanggal 27 Januari 2023.

Harga tiket masuknya pun sudah dipublikasikan. Setelah melakukan survei harga tiket dibanderol mulai Rp45.000-70.000an dari weekend sampai weekday.

"Tapi nanti kami ada promo pas pembukaan," katanya.

Ia mengatakan harga tiket masuk di Solo Safari tersebut termasuk paling terjangkau dari sepuluh unit Taman Safari yang ada di Indonesia. Meski demikian, untuk besaran tiket tersebut akan dimaksimalkan pada tahun kedua.

"Kalau ini masih pahe (paket hemat). Masuk Taman Safari dengan kualitas tapi hemat. Nanti rombongan sekolah juga ada harga khusus," katanya.

Selain bisa berkontribusi untuk daerah, ia juga berharap keberadaan Solo Safari bisa meningkatkan lama tinggal wisatawan yang berkunjung ke Solo.

"Mas wali (Wali Kota Surakarta) bilang lenght of stay di Solo hanya 1,5 malam. Harapannya dengan Solo Safari, masjid MBZ (Sheikh Zayed) turis akan lebih lama tinggal di Solo," katanya.

Sementara itu, selain akan membawa berbagai satwa langka ke Solo Safari, yang menarik adalah akan ada kafe yang langsung berhadapan dengan kandang singa.

"Kami sangat exciting membawa beberapa satwa yang langka yang dilindungi, seperti Harimau, yang dilindungi ada 20an satwa. Ini akan jadi atraksi menarik bagi Kota Solo ke depannya," katanya.

Mengenai kafe tersebut, dikatakannya, akan dinamakan Makunde yang dalam Bahasa Afrika berarti kebahagiaan. Ia mengatakan harga makanan yang dijual mulai dari Rp20.000.

"Nanti bisa lihat singa, bahkan ke toilet bisa lihat singa langsung, seperti di Bali," katanya.

Selain kafe, akan ada juga foodcourt yang berisi sekitar 15 penjual dengan harga makanan lebih terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper